Daerah  

Berhasil Selesaikan Tugas, Kapolda Riau Ucapakan Terimakasih ke 100 Personel Brimob BKO Polda Papua

KUANSING, RADARSATU.COM – Kapolda Riau Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi pimpin upacara penyambutan 100 personel Brimob Nusantara BKO Polda Papua Tahun 2021 Personel Brimob Polda Riau yang dilaksanakan di Halaman Mapolda Riau Jalan Patimura nomor 13 Pekanbaru, Kamis (25/2/2021) kemarin.

Dalam sambutannya, Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi menyampaikan bahwa pada 11 Agustus 2020 lalu, telah memberangkatkan sebanyak 100 personel untuk oenugasan di Polda Papua. Dan pada Kamis (25/2/2021), mereka telah kembali dengan lengkap dalam selamat dan keadaan sehat untuk melaksanakan tugas berikutnya.

“Selama 197 hari telah melaksanakan tugas mengamankan daerah rawan di Papua khususnya di daerah distrik Kenyam Kabupaten Duga dan distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya. Kita ketahui, kedua daerah ini merupakan daerah yang sangat Rawan.

“Berpatroli, mengawal serta kontak senjata juga telah anda rasakan disana. Rasanya ini bukan penugasan yang biasa, anda berapa di ketinggian 1500 Mdpl Daerah Petinggan pegunungan yang diklaim suhu udara dan lingkungannya yang sangat berbeda,” ujarnya.

Irjen Pol. Agung mengatakan, tugas ini tentunya memberikan pengalaman bagi personel yang telah bertugas di Papua. Dalam bertugas juga telah memberikan pengetahuan untuk menjadi bekal yang akan terus dibawa sampai akhir penugasan berikutnya.

“Saya yakin dan percaya, pengalaman personel menangani sparatis telah membawa peningkatan kemampuan yang tentu harapkan bersama. Saya berterimakasih atas disiplin dan tugas-tugas yang anda laksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab.

“Atas nama negara, saya ingin sampaikan ucapan terimakasih ini kepada anggota semua dan tanamkan ini untuk menjadi hal yang membagakan untuk kita semuanya,” katanya.

Dikesempatan tersebut, Irjen Pol. Agung juga berpesan saat diberikan kesempatan cuti, seluruh personel diharapkan untuk dapat terus menjaga protokol kesehatan, mengingat pandemi COVID-19 masih belum berakhir.

“Kehormatan dan rasa bangga yang anda miliki ada milik kita semua yang akan terus kita jaga dan semangat serta keinginan kita untuk terus membuat Intsitusi Kepolisian Brimob terus berjaya dengan keberhasilan-keberhasilan dalam melaksanakan tugas.

“Sekali melangkah, pantang menyerah sekali tampil harus berhasil. Jiwa raga demi kemanusian, Brigade Mobil untuk Indonesia,” tambahnya.

Penulis : Sartika Isniwati
Editor : Riandi
Sumber : Humas Polda Riau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *