Ansar Mohon Doa, Jokowi Ucap Selamat Bekerja

JAKARTA,RADARSATU.COM – Presiden Joko Widodo memberi ucapan selamat langsung kepada Gubernur H. Ansar Ahmad serta Wagub Hj. Marlin Agustina. Dalam memberi ucapan itu, Presiden Jokowi berhenti sejenak dan tampak seperti melakukan perbincangan.

“Pak Presiden memberi ucapan selamat. Beliau mengatakan selamat bekerja,” kata Ansar saat ditanya perbincangannya dengan Presiden usai pelantikan, di Jakarta, Kamis (25/2).

Hal yang sama juga disampaikan Presiden kepada para Gubernur dan Wakil Gubernur yang dilantik itu, termasuk Wagub Kepri Hj. Marlin.

Ansar pun tampak merespon ucapan Jokowi. Selain berterima kasih, Ansar memohon doa dan dukungan untuk membuat Kepri semakin makmur dan sejahtera. “Saya mohon doa dan dukungannya,” kata Ansar.

Ansar dan Marlin dilantik bersama Mahyeldi dan Audy Joinaldy sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat. Dilantik juga Rohidin Mersyah dan E.H. Rosjonsyah sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu.

Pelantikan di Istana Negara, Jakarta, itu menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Termasuk saat menjalani prosesi kirab dari Istana Merdeka ke Istana Negara bersama Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin dengan didampingi oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Pelantikan yang kemudian digelar di Istana Negara bagi ketiga pasangan terpilih tersebut dilakukan dengan berdasarkan pada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 40/P Tahun 2021 tentang Pengesahan Pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Kepulauan Riau, dan Bengkulu Masa Jabatan Tahun 2021-2024. Dalam kesempatan tersebut, Presiden juga mengambil sumpah jabatan bagi pihak-pihak yang dilantik.

“Saya bersumpah/berjanji bahwa saya akan memenuhi kewajiban sebagai gubernur/wakil gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, nusa, dan bangsa,” ucap Presiden mendiktekan penggalan sumpah jabatan.

Selain Presiden ucapan selamat juga dilakukan Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan diikuti oleh sejumlah tamu undangan terbatas yang hadir.

Kamis petang, Jokowi pun menggugah ucapan selamatnya melalui media sosial miliknya.

“Tiga pasang Gubernur dan Wakil Gubernur yang terpilih dalam Pilkada lalu, saya lantik di Istana Negara, hari ini. Mereka adalah Mahyeldi dan Audy Joinaldy sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra Barat; Ansar Ahmad dan Marlin Agustina sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau; serta Rohidin Mersyah dan E.H. Rosjonsyah sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu. Mereka akan mengemban amanah jabatan untuk periode 2021-2024. Selamat bekerja,” tulis Jokowi.

Gubernur Ansar dalam pelantikan itu didampingi Hj. Dewi Kumalasari. Sementara Marlin didampingi H. Muhammad Rudi, yang juga menjabat sebagai Walikota Batam.

Jumat (26/2) serangkaian agenda langsung dilaksanakan Ansar dan Marlin. Di antaranya melatik Bupati dan Wakil Bupati Bintan, Bupati dan Wakil Bupati Lingga serta Bupati dan Wakil Bupati Anambas. Juga dilakukan pelantikan untuk Ketua TP PKK Bintan, Anambas dan Lingga oleh Ketua TP PKK Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar.

(Humas Kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *