Daerah  

Gelar Kopdar, DFI Kuansing Mendapat Apresiasi dari Anggota DPRD

KUANSING, RADARSATU.COM – Komunitas Daihatsu Feroza Indonesia (DFI) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) mendapat respon positif dari anggota DPRD Kuansing dari Dapil II, Aswirmar.

Hal tersebut dikatakan Aswirmar saat menghadiri kegiatan Kopi Darat (Kopdar) Komunitas DFI di Desa Pulau Panjang, Kecamatan Cerenti, Minggu (21/2/2021) kemarin.

Selain mendapat respon positif dari anggota DPRD, Komunikasi DFI yang berdiri sejak tahun 2017 ini juga mendapatkan sambutan baik dari masyarakat Kuansing.

Menurut mereka, kehadiran DFI Kuansing ini bukan komunikasi brutal yang kebut-kebutan di jalan raya, namun komunitas ini lebih mengedepankan kegiatan sosial.

Hal tersebut membuat anggota DPRD Kuansing dari Dapil II itu merasa kagum dengan kegiatan positif yang diselenggarakan oleh komunitas pecinta mobil Feroza itu.

Aswirmar mengatakan, kegiatan DFI Kuansing ini kedepan harus bisa memberikan multiplier effect di satu wilayah yang bisa membantu mempromosikan tempat pariwisata ataupun produk kerajinan yang ada di Kuansing kepada sesama penghobi otomotif di luar daerah.

“DFI ini merupakan komunitas yang ada diseluruh Indonesia, melalui jaringan ini, Pemkab Kuansing hendaknya harus bisa memanfaatkan DFI Kuansing sebagai sarana promosi,” katanya.

Aswirmar berharap Disperindagkop Kuansing segera melakukan kerjasama dengan DFI Kuansing guna sebagai sarana promosi daerah. Seperti diketahui Kabupaten Kuansing memiliki beragam potensi untuk dikembangkan, baik sektor wisata maupun sektor lainya seperti hasil kerajinan misalnya batik Kuansing.

“Atas nama lembaga DPRD, kami sangat mengapresiasi kehadiran DFI ini. Saya juga mengimbau, komunitas otomotif ini terus menggalakan kegiatan sosial karena sangat bermanfaat bagi orang lain,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DFI Kuansing, Rofis Indra mengatakan, komunitas ini mengedepankan kegiatan sosial diantaranya memberikan bantuan dan santunan kepada anak yatim piatu maupun panti jompo.

Rofis mengatakan, selain memberikan santunan kepada yatim piatu dan para lansia, komunitas pecinta otomotif itu juga sering turun lapangan membantu korban kebakaran dan kebanjiran yang kerab terjadi di Kabupaten Kuansing.

“Selain memberikan santunan kepada anak yatim dan panti jompo, kami juga sering membantu korban kebakaran dan kebanjiran Kuansing. Kegiatan ini merupakan agenda rutin bulanan DFI Kuansing dan bantuan yang disalurkan ini juga hasil swadaya yang dikumpulkan dari para anggota yang tergabung dalam DFI Kuansing secara sukarela,” ujarnya.

Dalam kopdar tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Jenderal DFI Nusantara, Beni. Ia menambahkan DFI Nusantara didirikan dengan tujuan untuk menjalin silaturhami antar sesama pecinta Feroza dari Sabang sampai Merauke serta memberikan pengabdian kepada masyarakat melalui aksi sosial.

“Apa yang dilakukan oleh chapter Kuansing selama ini adalah merupakan cerminan dari DFI Nusantara. Aksi sosial bukan aksi kebut-kebutan di jalanan semata,” tambahnya.

Penulis : Sartika isniwati
Editor : Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *