Daerah  

Peduli Penghijauan, Polres Kuansing Lakukan Penanaman Pohon

KUANSING, RADARSATU.COM – Polres Kuansing melalui Kasat Intelkam dan Polsek Kuantan Tengah menggelar kegiatan penanaman pohon dengan mengusung tema ”Polri Peduli Penghijauan”, Jumat (19/2/2021).

Selain melakukan penanaman pohon, mereka juga tampak memberikan bantuan berupa bibit dan bantuan sembako kepada masyarakat tidak mampu di Desa Seberang Taluk Hilir.

Kasat Intelkam Polres Kuansing, Iptu Riand Samudro mengatakan, dengan adanya program ini diharapkan dapat membuat masyarakat sadar dan peduli terhadap lingkungan khususnya penghijauan.

“Semoga dengan kegiatan yang kita lakukan ini dapat menggugah hati masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan dengan melakukan penghijauan kembali,” katanya.

Riand mengatakan, selain itu, kegiatan ini juga bertujuan menjalin hubungan silaturahmi antara masyarakat dengan Polri, dalam hal ini Polres Kuansing.

“Kegiatan ini juga merupakan kegiatan sambung jaga, yang artinya kegiatan ini diharapkan dapat menyambung silahturahmi aparat hukum kepolisian bersama masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Kuantan Tengah, Kompol Susianto Basuki menambahkan, ia mengingatkan kepada masyarakat Desa Seberang Taluk Hilir untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Mari kita patuhi protokol kesehatan agar Desa Seberang Taluk Hilir ini aman. Keberadaan kampung tangguh itu untuk mendorong masyarakat agar bisa meningkatkan gotong royong, ketahanan pangan, serta membiasakan pola hidup bersih dan sehat,” tambahnya.

Penulis : Sartika isniwati
Editor : Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *