Lagi, Tim SAR Temukan Korban Longsor Sumedang

SUMEDANG,RADARSATU.COM – Tim SAR gabungan berhasil menemukan 3 korban longsor di Sumedang, Sabtu (16/1/2021). Ketiga korban dItemukan di Sektor 1 atau lokasi hajatan warga.

Korban pertama ditemukan pukul 16.55 WIB teridentifikasi bernama Ajat Sudrajat (50).
Korban kedua, Abas Rohendi (27) ditemukan meninggal dunia pada pukul 17.28 WIB.

Dan korban terakhir ditemukan tim SAR pada pukul 20.10 WIB. Korban terakhir juga dalam keadaan meninggal dunia dan hingga malam ini masih dalam proses identifikasi tim DVI di Puskesmas Sawah Dadap.
“Hingga malam ini, jumlah korban meninggal dunia yang berhasil kami temukan sebanyak 28 orang. Korban yang  masih dalam pencarian sebamyak 12 orang,” kata Deden, Kepala Kantor SAR Bandung.

Seperti diberitakan sebelumnya, bencana tanah longsor terjadi di Deaa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang, Sabtu (09/12) sekitar pukul 16.45 WIB. Longsor berikutnya terjadi sekitar pukul 19.30 WIB. Longsor kedua ini mengakibatkan lebih banyak korban tertimbun karna pada saat kejadian banyak warga dan tim SAR gabungan yang sedang melakukan evakuasi dan pendataan jumlah korban pada longsor pertama.

Hingga berita ditulis, terdata jumlah korban sebanyak sebanyak 65 orang, 25 orang berhasil diselamatkan, 28 orang ditemukan meninggal dunia, dan 12 orang masih dalam pencarian.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *