Basarnas Perpanjang Waktu Operasi SAR Kecelakaan Pesawat Sriwijaya SJ182

JAKARTA,RADARSATU.COM – Operasi SAR Kecelakaan Pesawat Sriwijaya SJ182 diperpanjang selama 3 hari ke depan yakni sampai tanggal 18 Januari 2021. Keterangan ini secara resmi disampaikan oleh Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito dalam keterangan persnya di Posko JICT 2.

“Siang ini diputuskan bahwa Operasi SAR kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ182 diperpanjang tiga hari sampai Hari Senin,” paparnya.

Lebih lanjut Kabasarnas mengatakan bahwa setelah perpanjangan tersebut akan dilaksanakan evaluasi Kembali untuk keputusan selanjutnya.

Hal kedua yang disampaikan Kabasarnas yakni mengenai Bencana Gempa Bumi di Majene, Basarnas telah menerjunkan tim dari Kantor SAR Mamuju untuk melaksanakan operasi pencarian dan pertolongan dan saat ini tim di lapangan sedangan melaksanakan proses evakuasi korban.

Basarnas juga mengirimkan personil dari Makassar yang sudah bergerak dengan KN SAR Kamajaya, Balikpapan dengan KN SAR Wisanggeni , serta rescuer Kantor SAR Palu melalui jalur darat. Basarnas juga mengirimkan Tim Urban SAR dari Kantor Pusat Bersama perlengkapan tambahan untuk melaksanakan operasi SAR terutama pada bangunan runtuh. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *