Persiapan Belajar Tatap Muka, Ratusan Tenaga Pendidik Jalani Rapid Test

https://radarsatu.com/2021/01/12/persiapan-belajar-tatap-muka-ratusan-tenaga-pendidik-jalani-rapid-test/Tenaga Pendidik Tengah Menjalani Rapid Test di Halaman Kantor Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Selasa (12/1).

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM- Ratusan tenaga pendidik menjalani Rapid Test Covid-19 di halaman kantor Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Selasa (12/1).

Tenaga pendidik yang di Rapid Test itu terdiri dari 230 guru, 12 pengawas sekolah dan 6 pengawas penerapan protokol kesehatan.

Muhammad Yasir Sekretaris Disdik Tanjungpinang mengatakan bahwa dilakukannya Rapid Test itu untuk memastikan tenaga pendidik bersih dari Covid-19 sebelum belajar tatap muka kembali digelar pada 18 Januari mendatang.

“Kita nggak mau ada konfirmasi reaktif Covid-19 dari guru, makanya kami programkan dilakukan Rapid Test. Sebelum tanggal 18 Januari hasilnya akan kami terima,” katanya, Selasa (12/1) siang.

Baca Juga :  Ketua DPRD : Penyusunan RKPD, Musrembang Hasil Reses Aspirasi Masyarakat

Yasir menuturkan, guru yang tidak terkonfirmasi reaktif Covid-19 nantinya akan diperkenankan melaksanakan belajar tatap muka. Sementara guru yang reaktif akan menjalani Swab Test.

“Guru-guru yang tidak reaktif akan melaksanakan pembelajaran tatap muka. Yang reaktif, kita udah kerjasama dengan dinas kesehatan untuk dilakukan swab,” tuturnya.

Yasir juga tidak menampik jika pihaknya akan kembali melakukan Rapid Test apabila terdapat tenaga pendidik yang memiliki suhu tubuh diatas normal.

“Kita lihat perkembangan, kalau suhunya melampaui normal akan kembali kita lakukan rapid test,” tambahnya.

Baca Juga :  Kasmir, Warga Karimun Terharu Usai Mendapat Bantuan Dari Polri

Dalam pelaksanaan Rapid Test ini, Disdik Tanjungpinang menggelontorkan anggaran lebih dari 200 juta Rupiah.

Sebelumnya pada 30 Desember yang lalu, Walikota Tanjungpinang menerbitkan edaran yang memperbolehkan 15 sekolah tingkat SD dan SMP untuk menggelar belajar tatap muka pada 18 Januari mendatang.

(Nuel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.