Pesawat Sriwijaya SJ-182 Hilang, Warga Pulau Seribu Dengar Ledakan

JAKARTA,RADARSATU.COM – Pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJY182 rute Jakarta – Pontianak dikabarkan hilang kontak, Sabtu (09/01/2021).

“Manajemen masih terus berkomunikasi dan menginvestigasi hal ini dan akan segera mengeluarkan pernyataan resmi setelah mendapatkan informasi yang sebenarnya,” ujar Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air Theodora Erika saat dikonfirmasi CNN Indonesia.

PT Angkasa Pura II juga tengah menyelidiki hilangnya pesawat tersebut.

Namun, Kementerian Perhubungan telah membenarkan pesawat Sriwijaya Air SJY 182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak pada pukul 14.40 WIB, Sabtu (9/1).

Baca Juga :  Aliansi Mahasiswa Lingga Gruduk Kantor Bupati Luapkan Rasa Kekecewaan

“Telah terjadi lost contact pesawat udara Sriwijaya rute Jakarta-Pontianak dengan call sign SJY 182. Terakhir terjadi kontak pada pukul 14.40 WIB,” kata Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati seperti dilansir CNNIndonesia.com.

Sementara itu, Warga Pulau Seribu, Surachman mengaku mendengar ledakan dua kali dan menemukan sejumlah barang di tengah laut.

“Awalnya saya ada laporan dari nelayan, dua kapal mereka melihat ada ledakan dari laut dua kali saat itu masih hujan. Mereka melihat sedikit pesawat dan memutuskan pulang jam 2. Kemudian mereka lapor jam 4, lalu langsung koordinasi dengan pemadam kebakaran dan meminta meluncur ke lokasi,” katanya.

Baca Juga :  Safari ke Kecamatan Enok Bupati Inhil Salurkan Paket Ramadhan Baznas

Ia bersama warga kemudian mencoba mendekati lokasi kejadian dan menemukan sejumlah benda termasuk potongan badan pesawat.

“Sekarang ada bukti ada potongan pesawat dan potongan kabel sekarang ada tiga kapal yang sedang sisir, dan ketemu lagi kabel-kabelnya. Basarnas sedang meluncur, dari Polres juga,” tutur Surachman.

Surachman menjelaskan lokasi kejadian 15 menit dari Pulau Lancang dan 10 menit jika dari Pulau Laki. Saat ini kondisi perairan di tempat kejadian peristiwa terbilang teduh.

“Saat ini saya masih di lokasi kejadian di tengah laut kami mencari bukti menggunakan jangkar, kalau sudah dapat kami angkut,” katanya.

Baca Juga :  Bupati HM Wardan Ikuti Peluncuran Gerakan Cinta Zakat Secara Daring

“Serpihan yang ditemukan ada kabel, kantong, jok sama ada rambut, celana jeans. Saat ini kami sedang menunggu basarnas yang dalam perjalanan ke sini.

(Red)

Sumber: CNN Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.