Mantapkan Pilgub, Golkar Tanjungpinang Latih Instruktur Saksi

TANJUNGPINANG,RADARSATU.COM – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Tanjungpinang menggelar pelatihan kepada instruktur saksi di kantor DPD Partai Golkar Kota Tanjungpinang, Sabtu (21/11).

Pelatihan instruktur saksi yang akan berlangsung hingga 30 November mendatang itu bertujuan untuk memantapkan kompetensi saksi pada pesta demokrasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur di 9 Desember mendatang.

“Kita melaksanakan pelatihan saksi, tapi untuk instruktur nya dulu ini untuk tingkat kecamatan,” Untung Budiawan Ketua DPD Golkar Kota Tanjungpinang, Sabtu (21/11).

Bersama Badan Saksi Nasional (BSN), innstruktur saksi yang dilatih ini akan memberikan pelatihan kepada saksi-saksi di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Baca Juga :  Kantah dan Kanwil BPN Kepri Hentikan Proses Perpanjangan dan Pemisahan SHGB PT CDA

“Kita latih dulu untuk mereka memberikan pelatihan kepada saksi di TPS,” ungkap Untung.

Untuk perhelatan Pilgub Kepri, DPD Golkar Tanjungpinang menerjunkan 444 saksi untuk mengawasi kemungkinan kecurangan-kecurangan yang dapat terjadi.

Saksi-saksi ini nantinya akan bertugas untuk mengamati kejadian di TPS dan melaporkan perolehan suara ke tim IT untuk direkapitulasi.

“Tim saksi dia mencatat, melihat kejadian-kejadian dan melaporkan ke tim IT kita untuk ditabulasi kan,” bebernya.

Untung juga mengaku optimis pasangan Anshar-Marlin akan memperoleh kemenangan pada 9 Desember mendatang apabila berkaca pada pemilihan legislatif di Tahun 2019 kemarin.

Baca Juga :  Ketua Umum JMSI Apresiasi Indeks Kebebasan Pers Terbaik di Indonesia

“Kita optimis, berdasarkan hasil perolehan suara pak Ansar di tahun 2019 yang lalu itu kan diatas mayoritas,” tuturnya.

Lebih lanjut, Untung meminta agar masyarakat tetap menjaga persaudaraan dan persatuan meski berbeda pilihan di Pilgub Kepri.

“Kita tetap menjaga persaudaraan, karena Pilkada ini kan memilih pemimpin,” Pintanya. (Nuel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *