Korban Kebakaran di Jalan Yusuf Kahar Akhirnya Dapat Bantuan

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – – Taruna Siaga Bencana atau biasa disebut Tagana ikut aktif dalam membantu korban bencana. Terbukti, bersama Dinas Sosial Provinsi Kepri mereka melakukan pendataan dan memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Jalan Yusuf Kahar, Kecamatan Tanjungpinang Kota, Jumat (25/09).

“Iya betul pada sore tadi, kita bersama-sama Dinas Sosial Provinsi Kepri dan Kota telah menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran tersebut. Kami juga telah melakukan pendataan kepada korban kebakaran, untuk segera ditindaklanjuti oleh dinas sosial,” kata Ketua Tagana Kota Tanjungpinang, Hamdan usai mendampingi penyerahan bantuan sosial oleh Kepala Dinas Sosial Kepri, Doli Boniara.

Setelah dilakukan pendataan, terlihat kondisi rumah yang ditempati Nova Riana Susanti itu mengalami rusak parah.

“Dari hasil pendataan kita, 90 persen rumah itu terbakar. Alhamdulillah setalah kita koordinasikan dengan kepala Dinas Sosial Provinsi Kepri dan Dinsos Kota Tanjungpinang, tim Dinsos tadi sore telah menyerahkan bantuan sementara,” ucap Hamdan.

Adapaun bantuan yang diberikan berupa buffer stok yang sudah tersedia, seperti terpal, tenda gulung, handuk, sabun dan karpet.

“Kepala Dinas Sosial Kepri didampingi Kasi Linjamsos Dinsos Kota Tanjungpinang beserta 15 personil Tagana telah memberikan bantuan sementara. Kami dalam hal ini juga menyampaikan rasa duka atas musibah ini, kehadiran kami, diharapkan bisa menjadi sahabat bagi korban ini,” ujar Hamdan.

Penulis: Sueb
Editor: Akok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *