Salurkan BLT-DD Tahap VI, Desa Sunggak Unggul Salurkan Bantuan COVID-19

ANAMBAS, RADARSATU.COM – Pemerintah Desa Sunggak Kecamatan Jemaja Barat terus berupaya membantu masyarakat yang terkena dampak COVID-19.

Pada Jumat (11/9) pagi, Pemerintah Desa menyerahkan Bantuan Langsung Tunai ( BLT) yang bersumber dari Dana Desa ( DD) kepada Keluarga Penerima Manfaat ( KMP) sebanyak 15 kepala keluarga untuk tahap VI atau penyerahan bantuan periode kedua tahap III.

Penyerahan bantuan diberikan langsung Kepala Desa Sunggak kepada Keluarga Penerima Manfaat uang tunai sebesar 300 ribu rupiah secara simbolis di Aula Pertemuan Masyarakat Desa Sunggak.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Sunggak Musmulyadi menyampaikan Bantuan Langsung Tunai yang di serahkan kepada Keluarga Penerima Manfaat ( KPM) sebanyak 15 kepala keluarga.

Sebelumnya Pemerintah Dasa Sunggak dalam data penerima bantuan tercatat 16 KPM, dikarenakan satu Kepala keluarga yang menerima BLT-DD secara administrasi kata orang nomor satu di desa tersebut sudah pindah demosili keluar daerah maka dari itu pemerintah desa mengeluarkan nama tersebut dari daftar penerima.

Baca Juga :  Tak Terima di Pangkas, Belasan Wartawan Anambas Protes ke TAPD

” Saat ini bantaun tahap VI atau periode kedua tahap III yang kita serahkan kepada Keluarga Penerima Manfaat ( KMP) dengan uang sebesar 300 ribu rupiah kepada 15 penerima dari BLT-DD,” jelas Musmulyadi

Ditambahkan Mulyadi, dari 15 Keluarga Penerima Manfaat ( KMP) tersebut awalnya berjumlah 16 keluarga penerima, disebabkan satu kepala keluarga pindah demosili maka pemerintah desa sunggak mengeluarkan nama tersebut dari daftar penerima.

“Saat ini satu nama Keluarga Penerima Manfaat (KPM) secara administrasi sudah pindah demosili keluar daerah dan yang bersangkutan namanya sudah kita keluarkan dari daftar penerima bantuan dan uang nya kita kembalikan ke Kas Desa”. Sebut dia

Baca Juga :  Waduh, Kapal Pukat Mayang Masuki Perairan Anambas

Musmulyadi menambahkan, bantuan BLT-DD selama enam bulan sudah disalurkan dengan besaran 600 ribu rupiah pada tahap satu selama tiga bulan dan pada tahap dua 300 ribu rupiah selama tiga bulan hingga September 2020.

Sambung Mulyadi, saat ini pemerintah desa belum bisa mengatakan bantuan akan dilanjutkan hingga Desember mendatang, sebab pemerintah desa menunggu arahan dan intruksi dari daerah ataupun pemerintah pusat. Apabila dilanjutkan penyalurannya pemerintah desa akan menganggarkan kembali.

” Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD) selama enam bulan sudah Selesai dibagikan kepada penerima, jadi untuk lanjutan menunggu instruksi dan arahan dari Pemda dan pemerintah pusat,” katanya.

Baca Juga :  Direktur PPK BLU Berkunjung, Harapkan Terobosan Baru di BP Batam

Sementara itu, Musmulyadi juga mengingatkan kembali selalu mentaati protokol kesehatan jaga jarak dan memakai masker disaat beraktivitas diluar rumah dan jauhi dari kerumunan itu yang terpenting agar terhindar dari penyebaran virus COVID-19.

Ditambahkan Mulyadi relawan Gugus Tugas COVID-19 desa agar selalu intensif dalam memberikan himbauan kepada masyarakat mengingat saat ini pemerintah pusat dalam penyampaian presiden RI masyarakat wajib memakai masker baik dalam rumah hingga beraktivitas di luar rumah.

Penulis: Hariyadi
Editor: Taufik. K

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.