Kasus OTG Meningkat, Rahma Imbau Warga Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

TANJUNGPINANG,SIJORITODAY.com – Angka kasus Covid-19 di Kota Tanjungpinang kian meningkat, peningkatan kasus ini didominasi oleh Orang Tanpa Gejala (OTG).

Tercatat hingga hari ini, Senin (7/9) terdapat 195 OTG Covid-19, meningkat sebanyak 8 kasus sejak Sabtu (5/9) kemarin yang mencapai 187 kasus.

Menanggapi hal tersebut, Plt Walikota Tanjungpinang, Rahma Menghimbau kepada warga Kota Tanjungpinang untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan melakukan social distancing.

“Saya menghimbau tidak bosan-bosannya kepada seluruh masyarakat kota Tanjungpinang untuk patuh kepada protokol kesehatan,” katanya, Senin (7/9).

Selain menghimbau, Rahma juga mengatakan bahwa Pemko Tanjungpinang saat ini tengah menyediakan tempat khusus untuk menampung kasus OTG Covid-19.

Hal ini dilakukan untuk mencegah OTG Covid-19 berkeliaran dan dapat menyebarkan virus Covid-19.
“Yang paling penting, kalau dia dikarantina mandiri apa dia punya kemampuan untuk mengerem dirinya untuk tidak beraktivitas?,” Ujar Rahma.

Selain menyediakan tempat karantina, Rahma juga menambahkan ia saat ini tengah menyiapkan Perwako untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Ada beberapa perwako yang kita persiapkan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” tambahnya. (Nuel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *