Pasangan Soerya-Iman Tunjuk Dosen Uniba Jadi Ketua Tim Pemenangan Pilkada

TANJUNGPINANG – Pasangan Bakal Calon (Balon) Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Surya Respationo-Iman Sutiawan menunjuk Dr. Gita Indrawan menjadi ketua tim pemenangan Sinergi untuk Pilkada serentak pada 9 Desember mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Lis Darmansyah, anggota DPRD Provinsi Kepri dari fraksi PDI-Perjuangan.
“Ketua tim pemenangan kita bukan dari partai politik, tapi dari akademisi dan beliau salah satu pimpinan organisasi Islam,” katanya, Jum’at (4/9).

Di tempat terpisah, Dr. Gita Indrawan yang juga Dosen di Universitas Batam itu mengaku bahwa ia ditunjuk langsung oleh Surya Respationo dan Iman Sutiawan untuk memimpin tim pemenangan tersebut.
“Paslon menunjuk saya menjadi ketua tim pemenangan,” ujarnya.

Wakil Rektor 4 Uniba itu menilai visi dan misi dan konsep yang ditawarkan oleh Surya Respationo dan Iman Sutiawan mampu menjawab kebutuhan masyarakat Provinsi Kepri.

Gita memaparkan, pembangunan di Provinsi Kepri akan dapat dipercepat apabila Surya Respationo dan Iman Sutiawan kelak terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepri.
“Dengan APBD yang terbatas, kita butuh kemampuan melobi pemerintah pusat untuk mempercepat pembangunan di daerah,” paparnya.

Menurut Gita, Surya Respationo memiliki kedekatan emosional dengan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo sehingga mampu melobi pemerintah pusat untuk percepatan pembangunan di Provinsi Kepri.

Dalam menyambut Pilgub 2020 mendatang, Gita mengajak semua pasangan calon untuk bersaing sehat dan menawarkan program dan tidak melakukan black campaign dan tidak saling menjatuhkan.

Tim pemenangan Surya Respationo dan Iman Sutiawan nantinya akan fokus di Kota Batam mengingat populasi Kota Batam yang mencapai 55 persen dari total penduduk Kepri.

Namun meski demikian, Surya Respationo dan Iman Sutiawan nantinya akan tetap keliling di tujuh Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Kepri. (Nuel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *