Bertepatan HUT RI, Tiga Desa Di Anambas Bagikan BLT-DD ke Masyarakat

ANAMBAS – Pemerintah Desa ( PemDes) di tiga Kecamatan Jemaja Barat di hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 75 Tahun serahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD) gelombang II. Penyerahan bantuan diserahkan usai diselenggarakan upacara pengibaran bendera merah putih di halaman kantor Camat Jemaja Barat dengan cara simbolis, Senin (17/8/2020).

Camat Jemaja Barat, Supriadi mengatakan, penyaluran BLT-DD gelombang ke dua di tiga desa telah dilakukan setelah upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75.

“Saya sangat mengapresiasi kepada ke tiga desa yang telah bersinergi membantu masyarakat yang terdampak Selama masa Pandemi Covid-19. Saya sangat mengapresiasi kinerja Desa di Jemaja Barat yang mana hari ini menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) dari Dana Desa ( DD ) kepada masyarakat penerima,” katanya.

Baca Juga :  Camat Jemaja Barat Serahkan Bantuan BLT-DD Kepada Masyarakat Sunggak

Sebelumnya, kata Supriyadi, pada tahap pertama penyaluran BLT-DD sudah dilakukan terhadap Desa Impol Desa Keramut dan Desa Sunggak. Kini giliran gelombang kedua yang diserahkan.

Kepala Desa Impol, Yurnalis mengatakan desanya terdapat 25 Kepala Keluarga yang menerima Bantuan Langsung Tunai BLT-DD pada gelombang II tahap satu.

“Penerima yang diberikan bantuan uang tunai sebesar 300 ribu rupiah sampai September 2020 mendatang. Penyerahan bantuan langsung di serahkan secara simbolis di halaman Kantor Camat Jemaja Barat usai upacara upacara HUT RI ke 75,” katanya.

Baca Juga :  Investasi Capai 6 Triliun, Batam Sumbang 79,16 Persen Realisasi PMA di Kepri

“Untuk BLT-DD gelombang II tahap dua Agustus segera akan kuta serahkan mengingat anggaran sudah kita cairkan, ungkapnya.

Sedangkan Desa Sunggak sudah menyalurkan bantuan BLT-DD tahap dua di gelombang ke II kepada 16 kepala keluarga penerima yang mana Desa sunggak sebelumnya sudah menyalurkan tahap I gelombang ke II pada bulan Juli 2020.

“Kita Desa Sunggak hari ini menyalurkan bantuan langsung tunai dari Dana Desa ( BLT-DD) tahap dua di gelombang ke II. Untuk besaran sama seprti sebelumnya 300 ribu rupiah,” ungkap Musmulyadi, Kepala Desa Sunggak.

Musmulyadi menjelaskan, perencanaan pembagian BLT-DD ini telah direncanakan saat bertepatan di Hari Kemerdekaan RI.

Baca Juga :  Batam Pererat Hubungan Bilateral dengan Singapura

“Sengaja kita agendakan pembagian sacara serentak di tiga Desa di Jemaja Barat di hari kemerdekaan republik Indonesia tahun ini. Selain itu juga BLT-DD ini kita usulkan hingga Desember ini juga menunggu instruksi dari pihak pemerintah daerah apakah kita salurkan hinggatahaoi Desember atau hanya sampai di bulan September saja kita menunggu arahan,” jelas Mulyadi.

Sementara itu Kepala Desa Keramut, Markus juga mengatakan, terdapat 18 Kepala Keluarga menerima BLT-DD pada tahap I ini di desanya.

“Saat ini Desa Keramut menyerahkan kepada 18 kepala keluarga penerima bantuan BLT-DD tahap satu gelombang ke II,” sebut Markus.

Penulis: Hariyadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.