Lima Warga Kabupaten Karimun Dikabarkan Kembali Terkonfirmasi Covid-19

Kepala Dinas Kesehatan Karimun, Rachmadi

KARIMUN – Berdasarkan hasil swab atau PCR dari Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Kelas I Batam. Lima warga Kabupaten Karimun dikabarkan kembali terkonfirmasi Covid-19, Jumat (14/8/2020).

Kelima orang tersebut diketahui warga Tanjungbatu Kecamatan Kundur yang merupakan tracing dari Alm. Kapolsek Kundur, Kompol Endi Endarto.

Mengenai kabar tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun Rachmadi mengatakan, saat ini dirinya belum dapat memberikan pernyataan resmi.

“Informasi belum resmi dari BTKL Batam. Memang ada 5 terkonfirmasi, namun kita masih menunggu hasil resminya baru dapat disampaikan kepada masyarakat,” katanya saat dihubungi via WhatsApp.

Rachmadi mengatakan, saat ini pihaknya bersama Tim Gugus Tugas berada di Tanjungbatu untuk melakukan langkah-langkah dan upaya pencegahan, agar dapat memutus mata rantai penyebaram Covid-19.

“Saya masih di Tanjungbatu untuk melakukan langkah- langkah dan upaya pencegahan. Terhadap 5 orang yang dikabarkan positif itu, masih dalam penanganan kita,” ujarnya.

Diketahui, saat ini kasus Covid-19 di Kabupaten Karimun tercatat berjumlah 18 kasus dengan rincian, 6 orang telah dinyatakan sembuh, 7 orang dalam perawatan medis.

Sedangkan untuk ke lima orang tersebut saat ini telah dibawa untuk diisolasi di RSUD Muhammad Sani. (Riandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *