Bertambah Lagi, 12 Warga Tanjungpinang Positif COVID-19 Hari Ini

TANJUNGPINANG, – Plt Wali Kota Tanjungpinang Rahma kembali menyampaikan penambahan kasus positif COVID-19. Jumat, 07 Agustus 2020, terjadi penambahan 12 warga Tanjungpinang terjangkit COVID-19 sehingga total kasus COVID-19 di Tanjungpinang menjadi 87.

“Hasil pemeriksaan swab dengan metode RT PCR yang baru kami terima dari
BTKL PP Batam. Hasil ini merupakan upaya lanjutan kegiatan tracing kontak erat dan hasil pemeriksaan lab pasien yang dirawat sebagai suspek di RSUD RAT,” kata Rahma dalam keterangan tertulisnya, Jumat.

Adapaun 12 warga Tanjungpinang yang terjangkit itu dijelaskan Rahma adalah kasus nomor 76 berinisial Db berumur 46 tahun, kasus nomor 77 berinisial FA, 32 tahun, kasus nomor 78 berinisial AK, 34 tahun, kasus nomor 79 berinisial Ve, 39 tahun, kasus nomor 80 berinisial SM, 58 tahun, kasus nomor 82 berinisial HP, 35 tahun, kasus nomor 84 berinisial AF, 27 tahun, kasus nomor 85 berinisial WS, 33 tahun,

Kedelapan orang diatas merupakan hasil penelusuran kontak erat pada klaster protokol Pemprov kepri.

Kemudian terdapat 2 tenaga kesehatan yang tertular dari pasien yang mereka rawat dan saat melakukan tracing yaitu kasus nomor 81 berinisial DF, 34 tahun dan kasus nomor 83 berinisial DB,
25 tahun.

Rahma menjelaskan, kasus tersebut dari kasus yang sudah dikarantina sebelumnya di RSUD RAT karena menunjukkan gejala dan ada hubungan kontak erat dengan klaster Bridgen Katamso, maka terdapat tambahan 2 kasus positif, yaitu kasus nomor 86 (anak RH, 7 tahun) dan kasus 87 berinisial PS, 31 tahun.

“Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang melaksanakan tracing pada orang-orang yang kontak erat dengan pasien, baik di rumah maupun lingkungan kerja, dan tempat beraktifitas lainnya, dilanjutkan dengan pemeriksaan swab,” tulis Rahma.

Rahma tidak bosan mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru pada masa pandemi COVID-19. Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan agar lebih sering. (***)

Editor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *