Kadisdik Tanjungpinang Bantah Sediakan Android untuk Siswa

TANJUNGPINANG– Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Tanjungpinang, Atmadinata membantah pernyataan yang menyatakan Disdik Kota Tanjungpinang akan meminjamkan android kepada siswa yang tidak memiliki android.

Ia mengatakan Disdik Kota Tanjungpinang belum menganggarkan pembelian android untuk dipinjamkan ke siswa.

“Tidak betul itu, kalau mau ada pengadaan itu harus kita anggarkan dulu, masak tanpa dianggarkan androidnya ada,” katanya, Kamis (16/7).

Ia juga membeberkan sebelumnya telah mengajukan anggaran untuk pengadaan tablet, namun anggaran tersebut dirasionalisasi oleh Pemko Tanjungpinang untuk penanganan Covid-19.

Atma juga menambahkan ia telah menyuruh pengawas sekolah untuk mengidentifikasi dan menginventarisir siswa yang tidak memiliki android.

Siswa yang tidak memiliki android itu nantinya akan mengikuti pembelajaran secara tatap muka dengan datang langsung ke sekolah.
“Pengawas sekolah nanti identifikasi berapa orang dan di inventarisasi, jadi mereka tatap muka ke sekolah karena jumlahnya sedikit,” tambahnya.

Ia juga menuturkan, di tahun 2021 mendatang Disdik Kota Tanjungpinang akan kembali mengajukan anggaran pengadaan tablet untuk mendukung kegiatan belajar siswa terlebih di tengah pandemi Covid-19.

Sebelumnya kepala posko PPDB SMP 8 Tanjungpinang, Lia Nurika Midhas menuturkan para wali kelas di SMP 8 Tanjungpinang tengah melakukan pendataan kepada siswa yang tidak memiliki android.

Menurut Lia, siswa yang tidak memiliki android ini nantinya akan mendapat pinjaman berupa android dari Disdik Kota Tanjungpinang.

“Dari hasil rapat dengan kepala sekolah tadi pagi, ibu menyarankan kita untuk mendata anak-anak yang tidak memiliki android, nanti akan dipinjamkan dari dinas pendidikan,” tuturnya, Senin (13/7).

Penulis: Immanuel
Editor: Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *