Hari Terakhir Pendaftaran Ulang, Kuota SMP 6 Masih Belum Terpenuhi

TANJUNGPINANG– Kota Tanjungpinang kini telah memasuki hari terakhir tahapan pendaftaran ulang pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk Tahun ajaran 2020/2021.

Meski telah memasuki hari terakhir tahap pendaftaran ulang, namun ternyata masih terdapat sekolah yang kuotanya belum juga terpenuhi, salah satunya adalah SMP 6 Tanjungpinang.

Kepala Posko PPDB SMP 6 Kota Tanjungpinang, Paizal mengatakan dari 226 kuota bangku yang disediakan, baru 146 yang sudah terisi.
“Saat penutupan, kita masih kekurangan 80 murid karena pendaftaran tutup,” katanya, Jum’at (10/7).

Meski demikian, Paizal mengaku telah mendapatkan informasi dari Disdik Kota Tanjungpinang yang menyatakan kuota di SMP 6 Tanjungpinang sudah terpenuhi dengan melimpahkan kelebihan siswa dari SMP 2 Tanjungpinang dan SMP 4 Tanjungpinang.

“Semalam kami udah dapat konfirmasi dari dinas pendidikan kota Tanjungpinang, orang-orang yang terdekat sudah diinformasikan untuk datang ke SMP 6,” ujarnya.

Pihak SMP 6 Tanjungpinang nantinya akan menghubungi orang tua siswa yang dilimpahkan untuk melakukan daftar ulang dengan datang langsung ke sekolah.

Paizal juga mengatakan masa pendaftaran ulang juga telah diperpanjang hingga Senin pekan depan apabila ada orang tua yang tidak bisa mendaftar ulang kan anaknya di hari ini.

“kita tetap beri keringanan hingga Senin depan bagi masyarakat yang belum dapat daftar ulang,” tambahnya.

Penulis: Immanuel
Editor: Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *