Hari terakhir pendaftaran PPDB, Kuota SMP 6 Tanjungpinang Masih Belum Terpenuhi

TANJUNGPINANG– Tanjungpinang kini telah memasuki hari terakhir pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), pandaftaran yang dimulai sejak Rabu (1/7) itu akan ditutup pada pukul 14:00 WIB hari ini, Selasa (7/7).

Meskipun telah memasuki hari terakhir, namun tampaknya masih ada sekolah seperti SMP 6 Tanjungpinang yang kuotanya masih belum terpenuhi.

Ketua posko PPDB SMP 6 Tanjungpinang, Paizal menyebut dari 226 kuota yang tersedia, baru terdapat 120 siswa yang terverifikasi.
“Untuk SMP 6, kuota siswa baru 226. Sampai hari kemarin baru 120an siswa, ada kekurangan 100an siswa lagi,” sebutnya.

Paizal mengatakan rendahnya kemampuan orang tua dalam menggunakan perangkat elektronik menjadi salah satu faktor penyebab tidak terpenuhinya kuota yang tersedia.
“Mereka tidak tahu menarik map itu, yang seharusnya dekat jadi jauh,” katanya.

Selain itu, lama tinggal atau domisili juga dinilai menjadi salah satu penyebab tidak terpenuhinya kuota tersebut.

Paizal mengatakan, dalam penerapan sistem zonasi siswa sekurang-kurangnya harus berdomisili di sekitar sekolah terdekat minimal 6 bulan.
“Ada yang yang pindah domisili, kan minimal harus tinggal 6 bulan. Itu keterangannya langsung dari Disdukcapil,” katanya.

Belajar dari pengalaman sebelumnya, Paizal mengaku optimis kuota yang tersedia akan terpenuhi saat pengumuman PPDB pada Rabu besok (8/7).

Untuk penyelenggaraan pendidikan tahun ajaran 2020/2021, SMP 6 Tanjungpinang sendiri menyediakan 7 kelas dengan 33 siswa untuk tiap-tiap kelas.

Penulis: Immanuel
Editor: Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *