Dapur Umum Libatkan Organisasi Lintas Agama, Rahma: Bentuk Kesatuan Yang Luar Biasa

TANJUNGPINANG– Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Tanjungpinang, Rahma mengapresiasi kegiatan dapur umum yang dilakukan oleh gabungan organisasi lintas agama.

Menurutnya keterlibatan berbagai organisasi lintas agama dalam kegiatan dapur umum merupakan bentuk kesatuan dan kolaborasi antar umat yang luar biasa.

“Ini satu kesatuan yang luar biasa, saya berterimakasih sudah membantu masyarakat di tengah kondisi Covid-19 ini,” katanya usai meninjau dapur umum di Kantor Lurah Tanjungpinang Kota, Kamis (25/6).

Rahma berharap, dapur umum yang akan berlangsung hingga 30 Juni mendatang itu dapat menjadi kegiatan yang berkelanjutan setiap bulannya.

“Mudah-mudahan ini ada kelanjutannya,” harap Rahma.

Sementara itu penggagas dapur umum, Rudi Chua mengatakan dapur umum ini akan membagikan 2000 bungkus gratis setiap harinya.

“Ada 2000 bungkus nasi gratis tiap harinya,” katanya.

Nasi bungkus gratis itu akan dibagikan masing-masing organisasi di 10 titik kepada masyarakat Kota Tanjungpinang yang membutuhkan.

“Kita ingin meringankan beban masyarakat, apalagi di tanggal tua di tengah rendahnya kemampuan beli masyarakat akibat Covid-19,” ujarnya.

Penulis: Immanuel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *