Polres Tanjungpinang Jadikan Kampung Sidomulyo Percontohan Kampung Tangguh Nusantara

TANJUNGPINANG, – – Sebagai bentuk kesiapan menghadapi Covid-19, Polisi Resort (Polres) Kota Tanjungpinang bentuk Kampung Tangguh Nusantara yang pertama di Kota Tanjungpinang.

Kampung Sidomulyo yang berada di Kelurahan Batu IX, Kecamatan Tanjungpinang Timur dipilih Polres Tanjungpinang untuk dijadikan percontohan Kampung Tangguh Nusantara.

Di Kampung Sidomulyo ini nantinya akan tersedia posko kesehatan, keamanan, pondok pesantren dan posko ketahanan pangan.

Kampung Tangguh Nusantara ini merupakan program Kapolri, Jenderal Pol Idham Azhis yang bertujuan agar kampung dapat bertahan di tengah pandemi Covid-19.

“Kampung ini nantinya akan tangguh kedisiplinan, tangguh religi, tangguh dalam swasembada pangan dan juga tangguh dalam kepedulian dengan sesama,” kata AKBP Muhammad Iqbal selaku Kapolres Tanjungpinang, Jum’at (12/6).

Iqbal mengatakan Kampung Sidomulyo memiliki tanah yang subur dan perkebunan yang cukup luas sehingga layak dijadikan percontohan ketahanan pangan.

Untuk memaksimalkan potensi Kampung, Polres Tanjungpinang bersama Pemko Tanjungpinang nantinya akan memberikan bantuan berupa pupuk dan alat-alat pertanian.

“Kita sebagai pendukung dan penggerak kampung tangguh, dengan adanya potensi ini kita bersatu untuk memaksimalkan,” ujarnya.

Penulis: Immanuel
Editor: Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *