Kampung Tangguh Nusantara, Sekdako: Kami Harap Ada di Setiap Kelurahan

TANJUNGPINANG, – – Polisi Resort (Polres) Tanjungpinang baru saja menjadikan Kampung Sidomulyo di Kelurahan Batu IX, Kecamatan Tanjungpinang Timur sebagai percontohan pelaksanaan Kampung Tangguh Nusantara, Jum’at (12/6).

Dengan dijadikan sebagai percontohan, Kampung Sidomulyo diharapkan dapat tangguh terutama bidang pangan di tengah pandemi Covid-19.

Sekdako Tanjungpinang, Teguh Ahmad Syafari berharap agar Polres Tanjungpinang dapat membentuk Kampung Tangguh Nusantara di tiap-tiap Kelurahan.
“Kami berharap kedepannya masing-masing Kelurahan ada Kampung Tangguh,” katanya, Jum’at (12/6).

Ia juga meminta agar masyarakat menyalurkan hasil kebunnya ke pasar Tani yang buka setiap Sabtu-Minggu di Jalan Hang Lekir, Batu Sembilan.

“Masyarakat sudah bisa menyalurkan ke pasar tani yang sudah dibuka setiap Sabtu Minggu di Jalan Hang Lekir,” ujarnya.

Selama pelaksanaan Kampung Tangguh, Pemko Tanjungpinang nantinya akan memberikan pelatihan dan bantuan pertanian kepada warga Kampung Sidomulyo.

Sementara itu, Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal mengatakan akan membuat kampung-kampung tangguh lainnya.

“Kita bergerak bersama FKPD bergerak membuat kampung-kampung tangguh lainnya, karena kita tidak tahu sampai kapan Covid-19 ini akan selesai,” katanya, Jum’at (12/6).

Iqbal juga mengatakan Kampung Tangguh Nusantara ditargetkan dapat dibentuk di tiap-tiap Kelurahan yang ada di Kota Tanjungpinang, Namun pembentukan tersebut akan dilakukan secara bertahap.

Penulis: Immanuel
Editor: Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *