Hingga September, UMRAH Tetap Laksanakan Kuliah Daring

Sumber Foto: Istimewa

TANJUNGPINANG– Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) tetap melaksanakan perkuliahan daring hingga bulan September mendatang sejalan dengan masuknya mahasiswa baru.

Perpanjangan kuliah daring ini merupakan hasil rapat Rektor UMRAH, Agung Dhamar Syakti bersama para Dekan dan kepala biro di lingkungan UMRAH, Senin (8/6).

Kata Agung, meskipun perkuliahan menggunakan daring namun dosen dan pegawai tetap masuk kantor seperti sedia kala dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kan ada edaran Menpan RB semuanya produktif dan tetap masuk kantor, tapi dibatasi 50 persen saja,” katanya, Senin (8/6).

Baca Juga :  Sadarilah Pentingnya Hidup Sehat, Ini yang Dianjurkan Kapolres Tanjungpinang

Hal ini sesuai dengan surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Nomor 58 Tahun 2020 tentang sistem kerja ASN dalam tatanan normal baru yang mewajibkan ASN masuk kantor.

Agung mengatakan pihaknya akan memberlakukan sistem shift yang mengatur jadwal ASN untuk masuk kantor.

Lebih lanjut, Ia berujar mulai besok Selasa (8/6), mahasiswa yang sedang melakukan penelitian dan praktikum dapat melakukan bimbingan langsung dengan dosen pembimbing nya masing-masing.

“Mereka sudah bisa tatap muka langsung, tinggal buat janji. Yang penelitian dan praktikum tetap offline,” ujarnya.

Baca Juga :  Himalaya Sebut HY Sudah Non Aktif Sejak Oktober 2020

Agung juga mengatakan ia telah menyiapkan beberapa skema dalam menyambut mahasiswa baru pada September mendatang, apabila pandemi Covid-19 belum juga berlalu.

Penulis: Immanuel
Editor: Taufik. K

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.