Hujan Deras, Rumah Warga di Dabo Lama Terendam Banjir

LINGGA– Sejumlah kawasan permukiman warga di wilayah Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga tergenang air, Minggu (7/6/2020) sore tadi.

Berdasarkan pantauan awak media ini, terpantau banjir dengan tinggir air berkisar 30-40 sentimeter menggenang wilayah Kampung Bukit Abun Kelurahan Dabo Lama.

Plt Camat Singkep Agustiar mengatakan, banjir terjadi akibat luapan sungai yang berada di lingkungan setempat. Sehingga kata Agustiar, menerjang perumahan warga

“Air luapan dari sungai ini terlihat makin besar mulai masuk ke rumah warga yang ada di kawasan kampung Bukit Abun, akibatnya warga menjadi resah karena takut barang-barang penting dan elektronik milik warga terendam air,” ujar Agustiar.

Sementara Lurah Dabo Lama Kezzy Delfi berupaya mengambil langkah antisipasi dalam menangani korban banjir. Apabila kondisi air terus meningkat.

Dibantu pihak kecamatan Singkep, warga yang terkena banjir siap diungsikan ke Kelurahan Dabo Lama dan ditempatkan di ruang serbaguna kantor Lurah Dabo Lama dan gedung nasional.

“Jika situasi air banjir tidak surut dan hujan turun lagi, maka kami dari Kelurahan dan Kecamatan siap mengambil langkah antisipasi dalam menangani korban banjir,” kata Kezzy Delfi.

Penulis: Agus
Editor: Taufik. K

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *