Dewan Bakal Minta Penjelasan PLN Soal Tarif

TANJUNGPINANG– Kenaikan tarif listrik baru-baru ini menjadi sorotan berbagai pihak. Terutama Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Tanjungpinang, Surya Admaja, Sabtu (6//6)29).

Kepada media ini, Surya mengaku telah mempertanyakan naiknya pembayaran rekening UP3 Perusahaan Listrik Negara (PLN) Kota Tanjungpinang.

Hal itu dilakukan Surya, karena menanggapi keluhan masyarakat Kota Tanjungpinang pengguna Listrik Pascabayar atas naiknya pembayaran rekening listrik pada bulan Juni 2020.

“Saya sudah menghubungi Pak Suharno Manager UP3 PLN Kota Tanjungpinang untuk meminta klarifikasi naiknya pembayaran rekening listrik bulan Juni 2020,” katanya, Sabtu (6/6).

Namun kata Surya jawaban yang diberikan Suharno masih belum memuaskan dan tidak dapat memberikan solusi atas naiknya tagihan listrik tersebut.

Oleh sebab itu, Komisi III DPRD Kota Tanjungpinang berencana mengundang Suharno untuk Rapat Dengar Pendapat (RDP) di kantor DPRD Kota Tanjungpinang pada Selasa (9/6) mendatang.

“Rencananya Hari Selasa depan, Komisi III DPRD Kota Tanjungpinang akan mengundang Manajer UP3 PLN Kota Tanjungpinang untuk Rapat Dengar Pendapat untuk mendengar apa sebenarnya yang terjadi terhadap kenaikan pembayaran rekening listrik ini,” ujarnya.

Surya juga menambahkan dari data yang telah dihimpun dari masyarakat, mayoritas pelanggan listrik pascabayar mengalami kenaikan pembayaran rekening listrik secara masif.

Penulis: Immanuel
Editor: Taufik. K

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *