Indeks

Pemkab Rohil Bantu Rumah Korban Kebakaran di Sei Bakau

ROKAN HILIR, – – Bupati Rokan Hilir (Rohil) H.Suyatno menyerahkan bantuan secara langsung kepada keluarga Ahmad Yani, warga Sei Bakau yang rumahnya mengalami musibah kebakaran beberapa waktu lalu.

Pemerintah Kabupaten Rohil melalui Dinas Sosial memberikan bantuan kepada Ahmad Yani berupa bantuan sembako (beras, gula pasir, mie instans, telur dan minyak goreng), family kit (sandang dewasa, handuk dll), pakaian sekolah ( SD, SMP, SMA), peralatan dapur (piring, gelas, Periuk, panci,soft ware dll), kasur lipat (total bantuan diperkirakan sekitar Rp 2 juta hingga Rp 3 juta).

Ketika mengetahui keluarga Ahmad Yani sejak tinggal di Rohil belum mengurus kartu keluarga, dalam kesempatan ini bupati menganjurkan agar Ahmad Yani segera mengurus identitas penduduk Rohil. Tampak hadir saat itu Kapolsek Sinaboi AKP E.Hermanto, Camat Sinaboi TM Hashym, Datuk penghulu Darusalam Rahmad Abdah,SHi, Datuk penghulu Sei Bakau, kabid Perlindungan dan Jaminan sosial (Linjamsos) Saiful Alam Jaya Putra, sejumlah anggota Tagana Rohil dan bagian protokol sekdakab Rohil.

Meskipun harus berboncengan naik sepeda motor, orang nomor satu di Rohil ini menuju lokasi musibah kebakaran yang berada ditengah-tengah perkebunan sawit.

“Ahmad Yani ini penjaga kebun yang telah sekian tahun tinggal di rumah pondok disini,” ujar H.Suyatno kepada wartawan ketika ditemui dilokasi, Jumat (29/05/2020).

Dijelaskannya, keluarga Ahmad Yani saat ini tinggal di rumah adiknya yang tidak jauh dari lokasi musibah kebakaran.

“Ini rasa kepedulian, rasa kemanusiaan kita sebagai umat sesama manusia. Hari ini saya datang kesini untuk menyerahkan bantuan kepada Ahmad Yani dan keluarga. Saya harap bantuan ini dipergunakan dengan sebaik-baiknya,”tutur H.Suyatno memungkasinya.

Penulis: Anthony

Editor : Redaksi

 

Exit mobile version