Pasien Positif Covid-19 di Batam Bertambah 13 Orang, Total mencapai 109 Orang

BATAM, – – Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan COVID-19 Kota Batam menyampaikan kasus positif COVID-19 bertambah 13 orang pada hari ini, Rabu (27/5).

Data ini merupakan hasil pemeriksaan swab oleh Tim analis BTKLPP Batam, berdasarkan
hasil tracing closes contact yang terus berlangsung dari cluster terkonfirmasi positif Nomor. 32, yakni WNA yang telah meninggal dunia dan Nomor. 49 yang masih dalam perawatan di rumah sakit serta Kasus baru dari warga Kota Batam yang saat ini dalam perawatan di ruang isolasi rumah sakit swasta di Kota Batam.

“Terkonfirmasi positif COVID-19 pada kasus ini adalah 13 orang Warga Kota Batam, yang terdiri atas 5 Orang Perempuan dan 8 orang Laki-laki,” kata Ketua Gugus Tugas COVID-19 Kota Batam, Muhammad Rudi.

Rudi menyebut, terhadap seluruh klaster
terkonfirmasi positif COVID-19 di Kota Batam, diperoleh kesimpulan sementara bahwa masih
mungkin terjadi pertumbuhan kasus COVID-19 yang berkaitan dengan berbagai klaster yang ada ataupun kasus baru yang terjadi baik dari transmisi lokal maupun impor.

“Hal ini mengingat masih banyak ditemui masyarakat yang belum sepenuhnya mematuhi protokol dan imbauan dari Pemerintah guna menekan laju pertumbuhan kasus penyakit COVID-19,” sebut Rudi.

Selanjutnya, Rudi mengingatkan dan mengimbau kembali kepada seluruh masyarakat Kota Batam guna kemaslahatan bersama agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah untuk menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tetap dirumah saja, mengenakan masker jika terpaksa harus keluar rumah serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur serta istirahat yang cukup.

Dengan demikian, total kasus positif COVID-19 Kota Batam sudah mencapai 109 pasien. Dengan rincian, 36 pasien dirawat di rumah sakit, 29 pasien menjalani karantina, 35 pasien sembuh, dan 9 pasien meninggal dunia.

(Mn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *