120 Personil Gabungan Dilibatkan Mengamankan Malam Takbiran

TANJUNGPINANG– Dalam rangka pengamanan malam takbiran, 120 personil gabungan dari unsur TNI, Polri, Satpol-PP dan Dishub dilibatkan mengikuti apel gabungan pengecekan kesiapan pengamanan di Polres Tanjungpinang, Sabtu (23/5/20).

Pengamanan ini dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah pusat dan pemerintah daerah yang melarang dilaksanakannya kegiatan takbir keliling.

“Kita mendukung program pemerintah, dilarang untuk melakukan takbir keliling,” ujar Muhammad Iqbal selaku Kapolres Tanjungpinang, Sabtu (23/5).

Personil gabungan ini nantinya akan dibagi menjadi 2 tim dan melakukan pengamanan terbuka dan tertutup di Kecamatan Tanjungpinang Barat dan Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Iqbal juga mengatakan, apabila nantinya ada penumpukan di sejumlah ruas jalan Polres Tanjungpinang akan melakukan rekayasa lalu lintas.

“Kalau memang diperlukan, kita akan melakukan rekayasa jalan,” ujar nya.

Plt Wali Kota Tanjungpinang Rahma juga meminta agar masyarakat Kota Tanjungpinang tidak melaksanakan kegiatan takbir keliling dan melaksanakan sholat Ied di rumah masing-masing.

“Sesuai edaran pemerintah pusat, kita tidak diperbolehkan takbir keliling kita juga dihimbau untuk sholat Ied nya di rumah masing-masing,” ujar Rahma.

Penulis: Nuel
Editor: Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *