Hari Ini, Pasien Positif Corona di Batam Bertambah 11 Orang

BATAM, – – Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kota Batam mengumumkan penambahan 11 pasien positif COVID-19 di wilayah tersebut.

Data ini merupakan hasil pemeriksaan swab oleh Tim analis BTKLPP Batam, berdasarkan hasil tracing closes contact yang terus berlangsung dari cluster terkonfirmasi positif Nomor. “32”, Nomor. “35” yang telah meninggal dunia dan Kasus Nomor “49” yang saat ini masih dalam perawatan di ruang isolasi rumah sakit swasta di Kota Batam.

“Terkonfirmasi positif Covid-19 pada kasus ini merupakan 11 (sebelas) orang Warga Kota Batam yang terdiri atas 3 (tiga) orang Perempuan dan 8 (delapan) orang Laki-laki,” kata Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Muhammad Rudi, Senin (18/5/2020).

Rudi menjelaskan, pasien pertama ialah seorang laki-laki berinisial “Tn.LM” usia 39 Tahun, Karyawan, beralamat di kawasan perumahan kampung Seraya Kelurahan Seraya Kecamatan Batu Ampar Kota Batam, merupakan kasus baru Covid-19 Nomor. 55 Kota Batam.

Yang bersangkutan bekerja sebagai petugas kebersihan di salah satu rumah sakit swasta di kawasan Lubuk Baja, dan juga merupakan teman sesama jama’ah tabligh kasus nomor.
32 (Tn.SAA) WNA yang telah meninggal dunia. Sewaktu temannya tersebut dirawat dirumah sakit tempatnya bekerja yang bersangkutan sering membantu melakukan aktifitas sehari-hari almarhum.

“Pada tanggal 15 Mei 2020 dilakukan kembali pemeriksaan swab tenggorokan yang kedua yang hasilnya diperoleh pada hari ini dengan kesimpulan terkonfirmasi “Positif”,” ungkap Rudi.

Pasien kedua, seorang laki-laki berinisial “Tn.H” usia 45 Tahun, Buruh Angkut Barang, beralamat di kawasan perumahan kampung Seraya Kelurahan Seraya Kecamatan Batu Ampar Kota Batam, merupakan kasus baru Covid-19 Nomor. 56 Kota Batam.

Pasien ketiga, seorang laki-laki berinisial “Tn.S” usia 55 Tahun, Karyawan, beralamat di kawasan perumahan kampung Seraya Kelurahan Seraya Kecamatan Batu Ampar Kota Batam, merupakan kasus baru Covid-19 Nomor. 57 Kota Batam.

Berikutnya, seorang laki – laki berinisial “Tn.B” usia 43 Tahun, Swasta , beralamat di kawasan perumahan Batam Centre Kelurahan Taman Baloi Kecamatan Batam Kota, merupakan kasus baru Covid-19 Nomor. 58 Kota Batam.

Yang bersangkutan merupakan ayah kandung dari kasus terkonfirmasi positif nomor. 49
yang saat ini masih dalam perawatan ruang isolasi salah satu rumah sakit swasta di Kawasan Baloi Lubuk Baja Kota Batam.

Pasien kelima, seorang Anak Remaja laki – laki berinisial “KMB” usia 13 Tahun, Pelajar, beralamat di kawasan perumahan Batam Centre Kelurahan Taman Baloi Kecamatan Batam Kota, merupakan kasus baru Covid-
19 Nomor. 59 Kota Batam.

Yang bersangkutan merupakan adik kandung dari kasus terkonfirmasi positif nomor. 49 yang saat ini masih dalam perawatan di ruang isolasi salah satu rumah sakit swasta di Kawasan Baloi Lubuk Baja Kota Batam.

Pasien keenam, seorang Perempuan berinisial “Ny. ED” usia 44 Tahun, Ibu Rumah Tangga (IRT), beralamat di kawasan perumahan Batam Centre Kelurahan Taman Baloi Kecamatan Batam Kota, merupakan kasus baru Covid-19 Nomor. 60 Kota Batam.

Yang bersangkutan merupakan ibu kandung dari kasus terkonfirmasi positif nomor. 49 yang saat ini masih dalam perawatan di ruang isolasi salah satu rumah sakit swasta di Kawasan Baloi Lubuk Baja Kota Batam.

Pasien ketujuh, seorang Anak Perempuan berinisial “CMB” usia 07 Tahun, Pelajar, beralamat di kawasan perumahan Batam Centre Kelurahan Taman Baloi Kecamatan Batam Kota, merupakan kasus baru Covid-19 Nomor. 61 Kota Batam.

Yang bersangkutan merupakan adik kandung dari kasus terkonfirmasi positif nomor. 49
yang saat ini masih dalam perawatan di ruang isolasi salah satu rumah sakit swasta di Kawasan Baloi Lubuk Baja Kota Batam.

Pasien kedelapan, seorang laki-laki berinisial “Tn.IK” usia 21 Tahun, Sekuriti/Satpam, beralamat di kawasan perumahan kampung Seraya Kelurahan Seraya Kecamatan Batu Ampar Kota Batam, merupakan kasus baru Covid-19 Nomor. 62 Kota Batam.

Yang bersangkutan sebelumnya pernah melaksanakan Shalat Tarawih di Masjid “A-I” kampung seraya yang beberapa jama’ahnya pernah contact dengan kasus WNA terkonfirmas positif Nomor.“32” yang telah meninggal dunia.

Pasien kesembilan, seorang perempuan berinisial “Nn.SYK” usia 20 Tahun, Karyawan, beralamat di kawasan perumahan kampung Seraya Kelurahan Seraya Kecamatan Batu Ampar Kota Batam, merupakan kasus baru Covid-19 Nomor. 63 Kota Batam.

Yang bersangkutan merupakan tante (adik ibu) dari kasus terkonfirmasi positif nomor. “62” yang tinggal serumah.

Pasien kesepuluh, seorang Anak Remaja laki –laki berinisial “Z” usia 15 Tahun, Pelajar, beralamat di kawasan perumahan

Bengkong Kelurahan Sadai Kecamatan Bengkong Kota Batam, merupakan kasus baru Covid-19 Nomor. 64 Kota Batam.

Yang bersangkutan merupakan tetangga dari keluarga Almarhum Bapak.”DD” yang
merupakan kasus Covid-19 Nomor.“35.

Pasien kesebelas, seorang laki –laki berinisial “WSC” usia 22 Tahun, Pelajar, beralamat di kawasan perumahan Bengkong Kelurahan Sadai Kecamatan Bengkong Kota Batam, merupakan kasus baru Covid-19 Nomor. 65 Kota Batam.

Yang bersangkutan merupakan tetangga dari keluarga Almarhum Bapak.”DD” yang merupakan kasus Covid-19 Nomor.“35. Yang bersangkutan hadir mengikuti kegiatan takziah tahlilan di rumah almarhum dan contact dengan anaknya yang merupakan kasus nomor “38”.

“Saat ini kesebelas pasien positif Covid-19 tersebut dirawat intensif di Rumah Sakit Swasta Batam,” pungkas Rudi.

(Mn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *