Astaga! Ada Dua Nama Pengusaha Besar Masuk Daftar Penerima Bantuan Sembako dan BLT di Jemaja?

Lurah Letung, Istubandi

ANAMBAS– Terdapat dua nama pengusaha pada penyaluran bantuan sosial berupa sembako dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Kelurahan Letung Kecamatan Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas. Syahdan, persoalan ini pun cukup ramai diperbincangkan.

Lurah Letung Istisubandi tak menampik ada warga penerima bantuan yang kondisi ekonominya mampu. Istisubandi bahkan sudah mengeluarkan kedua nama pengusaha tersebut.

“Benar, ada dua nama pengusaha masuk dalam daftar nama penerima bantuan yang akan kita serahkan kepada warga kelurahan Letung,” ungkap Istisubandi.

Selain itu, Istisubandi juga menyampaikan persoalan ini kepada pihak perangkat kelurahan setempat, termasuk Babhinsa Koramil 04 Letung dan Babhinkamtibmas Polsek Jemaja di kantor Lurah Letung, Minggu (3/5/20).

“Dari hasil musyawarah tersebut dua nama pengusaha yang dinyatakan mendapatkan bantuan kita keluarkan sebagai penerima bantuan, dan juga kita gantikan dengan warga yang tidak mampu sesuai dengan hasil Keputusan musyawarah,” sebut Istisubandi.

Istisubandi menjelaskan, daftar nama-nama diperoleh berdasarkan surat yang diterima dari Dinas Sosial Kabupaten Anambas.

“Sebelum bantuan kita distribusi ke warga kami dari kelurahan kroscek Kembali ternyata ada nama yang dimaksud. Selain itu juga daftar nama penerima yang kita terima masih terdapat nama warga diluar daftar warga kelurahan letung, seperti warga desa Landak dan Desa Batu Berapit tapi sudah kita koordinasi kepihak Desa dan juga tetap kita keluarkan sebagai penerima bantuan,” katanya.

Istisubandi menambahkan dari jumlah sebanyak 162 warga penerima bantuan BLT dan sembilan bahan pokok ini, pemerintah Provinsi Kepri juga akan menyalurkan bantuan dalam waktu dekat ini.

“Selain dari bantuan sosial dari Pemkab, informasinya kita juga akan dapat bantuan dari provinsi. keterangan ini saya dapatkan dari pihak Dinas sosial kabupaten,” sebut Subandi

Penulis: Hariyadi
Editor: Taufik. K

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *