Kakek 90 Tahun, Pasien Positif Covid-19 di Karimun Dinyatakan Sembuh

KARIMUN – Kakek berusia 90 tahun yang positif terinfeksi virus Covid-19, beberapa lalu di Kabupaten Karimun dinyatakan sembuh oleh Tim Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19.

Juru bicara Tim Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Karimun Rachmadi menjelaskan, kakek tersebut dinyatakan sembuh setelah dilakukan dua kali hasil Polymerase Chain Reaction (PCR) terhadap pasien dinyatakan negatif.

“Benar, bahwa kasus pasien positif nomor dua seorang kakek berusia 90 tahun telah dinyatakan sembuh dari Covid-19. Tadi sore kita menerima hasil swab dari BTKLPP Kota Batam, dimana hasil swab pasien tersebut dinyatakan sembuh setelah hasil swab menunjukkan negatif dua kali berturut-turut,” jelasnya.

Baca Juga :  Baling-Baling Kapal Sanus 83 Tidak Berfungsi, Ini Kata Pelni Tanjungpinang

Rachmadi mengatakan, kakek tersebut rencananya akan dipulangkan langsung oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Karimun pada Jumat (1/5/2020).

“Kemungkinan besok akan kita pulangkan, malam ini masih dilakukan observasi dulu” ujarnya.

Rachmadi menambahkan, dari lima kasus pasien positif virus Covid-19, dua diantaranya dinyatakan sembuh dan tiga pasien lainnya masih dirawat di RSUD Muhammad Sani Karimun.

“Ketiga pasien tersebut yang merupakan menantu, anak dan cucu dari pasien positif nomor dua tersebut kondisinya baik dan saat ini sedang menunggu hasil swab,” tambahnya. (Riandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.