Di Tengah COVID-19, Wabup Lingga Bagikan Zakat Ke Warga Batu Berlubang

LINGGA, – – Ditengah kondisi Covid-19 yang sedang mewabah di seluruh dunia pada saat ini, semangat berbagi seorang Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar tak pernah surut. Lebih-lebih lagi dalam bulan suci Ramadhan tahun 1441 Hijriyah kali ini.

Dengan tetap menggunakan masker selama perjalanannya menyambangi rumah warga, dalam kunjungannya kali ini, Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar beserta rombongan melaksanakan penyaluran zakat dari Badan Amil Zakat Kabupaten Lingga yang disejalankan dengan penyerahan bantuan berupa sembako kepada anak yatim dan warga yang berhak menerimanya.

Didampingi oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Lingga, Jaya Atmajariya, rombongan bertolak dari Pelabuhan Sungai Tenam menuju Desa Batu Belubang pada Sabtu (25/04/2020) siang ba’da Zuhur.

Selain berisi beras dari hasil sawah di Desa Panggak Darat, dalam paket sembako yang diserahkan tersebut juga terdapat sabun cuci yang merupakan produk lokal hasil olahan sagu, juga terdapat masker dan keperluan sehari-hari lainnya.

Selanjutnya, Wakil Bupati Lingga menghimbau kepada masyarakat setempat untuk tetap menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Hal itu beliau sampaikan dengan maskud agar masyarakat selalu waspada dan menjaga kondisi kesehatannya meskipun Kabupaten Lingga berada dalam zona hijau.

Lebih kurang 13 rumah disinggahi rombongan saat melakukan penyerahan secara simbolis, yang kemudian diserahkan kepada pihak desa setempat untuk melakukan penyerahan.

Ketua Baznas Kabupaten Lingga H.Isnin yang juga turut serta dalam rombongan tersebut berharap, zakat-zakat yang diserahkan pada kesempatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat. Ia juga berharap kepada para penerima zakat untuk tidak lupa mendoakan orang-orang yang berzakat agar senantiasa diberikan kesehatan dan kelapangan rezeki.

Laporan: Agus Salim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *