Update Covid-19, Hasil Reaktif Rapid Test di Karimun Bertambah

KARIMUN – Berdasarkan data Covid-19 per Minggu di Kabupaten Karimun, jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) mengalami penurunan. Namun untuk hasil Rapid Tes, pasien reaktif bertambah.

Hasil tersebut berdasarkan rilis informasi terbaru mengenai Covid-19 atau Virus Corona yang disampaikan tim gugus tugas Kabupaten Karimun, Minggu (19/4/2020) kemarin.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun Rachmadi mengatakan, untuk jumlah ODP primer sebanyak 262 orang dan 246 sudah selesai pemantauan. Kemudian untuk 16 lainnya masih dalam proses pemantauan.

Sedangkan untuk jumlah PDP sebanyak 14 orang yang mana 12 pasien sudah selesai pengawasan, 1 pasien masih dalam proses pengawasan dan 1 PDP meninggal dunia.

“Dua pasien saat ini, hasil Lab/spesimen masih dalam proses dan menunggu hasil dari pusat, kemudian kasus pasien positif pertama Covid-19 di Karimun sudah dinyatakan sembuh” katanya.

Rahmadi menjelaskan, dari 220 orang yang dilakukan pemeriksaan dengan alat Rapid Tes, sebanyak 217 dinyatakan negatif dan 3 diantaranya Reaktif Covid-19.

“Hasil reaktif dari Rapid Tes tersebut belum bisa dinyatakan benar-benar positif, karena penetapan status pasien tetap harus melalui tetap harus menunggu hasil swab,” jelasnya. (Riandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *