Wakil Ketua DPRD Kepri Dorong Pemda Berikan Insentif ke Jurnalis dan Perusahaan Media

TANJUNGPINANG, – – Wakil Ketua II DPRD Kepulauan Riau Raden Hari Tjahyono secara serius mendorong pemerintah agar memberikan dana insentif kepada jurnalis yang berkompeten dan perusahaan media terverifikasi Dewan Pers karena dianggap paling berjasa dalam memberitakan Covid-19.

“Saya melihat kerja-kerja jurnalis di lapangan luar biasa, mereka harus diapresiasi tanpa mereka tidak mungkin kita mendapatkan berita secepat ini dan kita juga lihat beberapa perusahaan pers efek Corona ini juga terimbas, khusus cetak biayanya juga tinggi, mungkin Pemda bisa mensubsidi,” kata Raden Hari Tjahyono, Sabtu (18/04/2020).

Menurut Ketua DPW PKS Kepri ini, secara nasional dewan pers sudah mengajukan permohonan ke Kementerian Bidang Perekonomian.

“Saya mendapatkan informasi ini dari rekan-rekan wartawan, bentuknya bisa saja membantu Pembayaran BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan tahun 2020 ditanggung oleh Pemda, Pemberlakuan subsidi 20% dari tagihan listrik bagi perusahaan pers selama masa pandemi berlangsung, Pengalokasian anggaran diseminasi program dan kinerja pemerintah untuk perusahaan pers yang terdaftar di Dewan Pers,” ujarnya.

Dengan demikian, dengan tetap menjaga independensi dan profesionalisme pers, pemerintah melalui cara ini dapat berperan mendukung keberlangsungan hidup perusahaan pers yang kredibel pada situasi krisis. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *