Duh! Wanita 29 Tahun di Tanjungpinang Positif Corona

TANJUNGPINANG– Pasien positif COVID-19 di Kota Tanjungpinang bertambah satu orang lagi, kini total sudah 17 orang yang terpapar virus tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Tanjungpinang, Rustam menyebutkan tambahan satu pasien tersebut merupakan seorang perempuan, berisial ZF (29) tinggal di Jalan Merpati, Batu Sembilan.

“Kasus baru ini merupakan pengembangan dari tracing kasus positif no. 4 yaitu FD dan kasus no. 16 yaitu SY, yang merupakan orang tua dari ZF,” kata Rustam, Jumat (17/4/20).

Menurut Rustam, ZF saat ini dalam kondisi baik dan sehat serta menjalani isolasi mandiri di rumah.

Pengambilan sampel swab terhadap ZF telah dilakukan sejak 4 April yang lalu, tetapi hasil tes PCR baru diterima pada 16 April dengan hasil positif.

“Swab follow up terhadap yang bersangkutan telah dilakukan hari ini. Sedangkan terhadap kontak yang bersangkutan sebanyak 15 orang telah dilakukan tes cepat dengan hasil non reaktif,” jelasnya.

Sementara itu, update Perkembangan COVID-19 di Kota Tanjungpinang sampai dengan tgl 17 April 2020, jam 12. 00 WIB adalah sebagai berikut:

Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) 173 orang. Selesai Pemantauan 147 orang dan proses Pemantauan 26 orang

Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 44 orang. Selesai Pengawasan 29 orang dan Proses.

Pengawasan di RS 11 Orang (6 yang positif). Proses pengawasan rumah 4 orang.

PDP meninggal 3 orang terdiri dari 1 bukan Covid (karena stroke + penyakit jantung) kemudian 2 terkonfirmasi Covid-19.

Konfirmasi PCR/Positif = 17 orang. PDP konfirmasi 11 orang, ODP konfirmasi 2 orang, OTG konfirmasi PCR 4 orang

Kondisi kasus konfirmasi saat ini sembuh 4 orang (3 PDP, 1 OTG), Meninggal 2, Rawat Rumah Sakit 4, Rumah singgah 3, dan di Rumah 4.

Kemudian Lab/spesimen on proses 44 (5 PDP, 4 ODP, 35 OTG). Rapid Test Antibody diperiksa 519 hasil Reaktif 10 (6 OTG, 1 ODP, 3 PDP).

Sedangkan Jumlah Puskesmas masih sebanyak 7 unit. Jumlah Rumah Sakit di Kota Tanjungpinang 3 unit, yanh ditunjuk sebagai Rumah Sakit Rujukan ialah RSUD RAT.

Penulis: Mn
Editor: Taufik. K

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *