Dalam Dua Hari, Ekspor Kelapa dan Air Kelapa Karimun Tembus Rp 1,2 Miliar

KARIMUN – Ditengah Pandemi virus Covid-19, ekspor kelapa dan air kelapa Karimun masih diminati dan di ekspor ke Malaysia. Hal ini terbukti, dalam dua hari ini ekspor kelapa dan airnya tembus Rp 1,2 Miliar.

Kepala Karantina Pertanian Karimun Priyadi mengatakan, eksportir PT. Saricotama Indonesia tetap berproduksi untuk mengekspor kelapa sebanyak 80 ton dalam 2 hari berturut-turut dengan nilai ekspor Rp 1,168 miliar.

Selain itu, air kelapanya juga turut diekspor sebanyak 23 ton dengan nilai ekspor Rp 34,5 juta. Secara keseluruhan total nilai ekspor kelapa dan air kelapa sekitar Rp 1,202 miliar.

“Kelapa dan airnya ini di ekspor ke Malaysia dan ini merupakan ekspor perdana di tahun 2020. Permintaan air kelapa cenderung meningkat menjelang bulan ramadan karena akan dijadikan sebagai bahan baku nata de coco yang cocok disajikan sebagai takjil,” katanya.

Priyadi tetap optimis bahwa ekspor produk pertanian dari Kabupaten Karimun tidak berhenti meski pandemi virus Covid-19 masih berlangsung.

“Alhamdulillah, ekspor disini masih tetap berjalan seperti biasanya meski ada beberapa komoditas lain yang jumlahnya relatif menurun. Kami juga tetap mengedepankan kesehatan dan keselamatan kerja terhadap petugas saat melakukan pemeriksaan,” tambahnya. (Riandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *