Total Pasien Positif Corona Di Kepri Jadi 27 Orang

TANJUNGPINANG, — Jumlah pasien positif COVID-19 di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) bertambah empat orang, sehingga total kini menjadi 27 orang.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Kepri Isdianto menyebutkan empat pasien itu, yakni dua di Kota Tanjungpinang, dua di Kota Batam.

“Salah satu pasien positif COVID-19 ini, ialah Wali Kota Tanjungpinang,” kata Isdianto, Senin (13/4) kemarin.

Kendati demikian, Isdianto mengaku belum mendapat laporan sebaran empat pasien yang positif ini. Termasuk kluster sebarannya.

“Mudah-mudahan tidak ada lagi kluster baru dari daerah terdampak COVID-19,” imbuhnya.

Lanjut Isdianto, sampai saat ini untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 165 orang, Orang Dalam Pengawasan (ODP) 2162 orang, dan Orang Tanpa Gejala (OTG) 686 orang.

Sementara PDP meninggal positif COVID-19 ada 6 orang, PDP meninggal negatif COVID-19/penyakit penyerta ada 4 orang, dan PDP meninggal on proses lab ada 4 orang.

“Sedangkan yang sembuh ada 2 orang, yakni 1 di Kota Tanjungpinang dan 1 di Kabupaten Karimun,” kata Isdianto.

Isdianto kembali mengingatkan masyarakat untuk terus menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Tetap menjalankan protokol kesehatan yang dikeluarkan pemerintah, juga tetap berada di rumah.

“Jaga diri kita dan keluarga. Bersama kita bisa mencegah COVID-19 ini,” tutur Isdianto.

Isdianto juga menerbitkan Instruksi Wajib Memakai Masker bagi semua orang yang beraktivitas di luar rumah dan seluruh pengelola fasilitas publik yang melayani masyarakat, baikvpemerintah maupun swasta mewajibkan petugasnya menggunakan masker dan menyediakan sarana cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir atau hand sanitizer.

“Mari kita terus berdoa kepada Allah SWT Tuhan YME segera mengangkat COVID-19 dari Bumi Melayu yang kita cintai ini,” ucap Isdianto.

Penulis: Mn
Editor: Taufik. K

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *