Ratusan Warga Tanjungpinang Daftar Kartu Pra Kerja

TANJUNGPINANG, – – Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Tanjungpinang, Hamalis, mengatakan hingga saat ini telah ada sebanyak 700 warga yang mendaftar sebagai peserta kartu pra kerja.

“Yang telah kita himpun ada 700 orang, dan ini diprediksi semakin meningkat,” kata Hamalis, Sabtu (11/4)

Hamalis menyebutkan, untuk sosialisasi terkait pendaftaran peserta kartu pra kerja, khususnya kepada warga yang terdampak COVID-19 telah dilakukan dengan memasang spanduk dibeberapa titik di Kota Tanjungpinang.

“Selain itu siaran melalui aplikasi WhastApp serta media sosial pun telah banyak disebarkan,” jelasnya

Akan tetapi, kata dia, pendaftarannya saat ini hanya sebatas untuk merekap data saja, karena ketentuan peruntukan kartu pra kerja ini dinilai masih akan berubah seiring merebaknya wabah Pandemi COVID-19 yang semakin tinggi peningkatan korbannya.

Menurutnya, program kartu pra kerja sebenarnya sudah sejak dari awal terencana dan dianggarkan di APBN.

Namun sasarannya, lanjut dia, sudah berbeda setelah mewabahnya COVID-19, sehingga kemungkinan Kementerian Tenaga Kerja sedang mengubah tujuan sandarannya sesuai dengan situasi sekarang. Sedangkan juknis pelaksanaannya juga belum jelas.

“Peran pemkot hanya sebatas menghimpun data calon penerima. Yang sudah kita kirimkan ke pusat, 700 orang itu tadi,” jelas Hamalis.

Lebih lanjut, Hamalis menuturkan untuk pendaftaran secara online masih terbuka bagi siapa saja yang terdampak atau memang belum bekerja. Hanya saja diminta warga untuk bersabar dalam penyelenggaraannya.

“Yang jelas kalau sudah tetap, kita umumkan dengan segera,” pungkas Hamalis.

(Mn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *