Kepri 23 Orang Positif Corona, Tanjungpinang Unggul

TANJUNGPINANG, — Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang, kembali merilis data pasien Positif COVID-19 pada Jumat (10/4), hingga hari ini pasien Positif bertambah 2 orang, sehingga total kasus pasien positif mencapai 12 orang di Tanjungpinang.

Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang, Rustam menjelaskan, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) telah menjadi 8 orang dan Orang Tanpa Gejala (OTG) 4 orang.

“Update hari ini, Jumat 10 April hingga pukul 12.00 wib, PDP positif bertambah 2 orang hari ini,” kata Rustam.

Lanjutnya, dengan penambahan 2 kasus tersebut, saat ini pasien positif Covid-19 di Tanjungpinang tercatat 12 kasus.

Rustam menjelaskan, pasien ke-11 pernah melakukan kontak dengan pasien kasus ke-10. Pasien kasus ke-11 merupakan anak dari pasien kasus ke- 10.

Pasien kasus ke- 12 merupakan seorang wanita berumur 42 tahun, yang besangkutan pernah melakukan perjalanan ke Kota Batam untuk menjaga orang tuanya.

Rustam mengatakan, saat ini jumlah orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 157 orang untuk PDP total 3, sedang dirawat 14, selesai pengawasan 16 pasien.

“Saat ini Orang Dalam Pemantauan (ODP) 157 orang , Pasien Dalam Pemantauan (PDP) 36 orang, dan Orang Tanpa Gejala (OTG) 267 Orang,” tutupnya.

Dari update data COVID-19 yang dilaporkan oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Kepri pada tanggal 10 April 2020, pasien positif corona untuk Batam masih 10 orang. Sedangkan Karimun tetap berjumlah 1. Hanya Tanjungpinang bertambah 2 sehingga menjadi 12 orang. Jika ditotalkan, Kepri sudah ada 23 orang yang positif corona.

(ham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *