Wali Kota dan DPRD Tanjungpinang Sepakat Realokasi APBD 2020 demi Tangani Corona

TANJUNGPINANG– Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang akan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak langsung virus Corona (Covid-19).

Hal itu disampaikan oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang Surya Admaja, berdasarkan rapat antara Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Tanjungpinang dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Tanjungpinang, Selasa (31/3/20).

“Tanggal 24 Maret yang lalu, Banggar DPRD dan TAPD Pemko Tanjungpinang sudah rapat bersama untuk penanganan masalah Covid-19 termasuk disektor ekonomi yang terkena dampak langsung dari wabah Covid19,” kata Surya.

Anggota Fraksi dari partai Gerindra itu juga menyebut bahwa bantuan yang akan diberikan diambil dengan menggeser mata anggaran di APBD Kota Tanjungpinang Tahun 2020.

“Bantuan yang diberikan dengan menggeser mata anggaran di APBD 2020 untuk dipergunakan dalam penanganan Covid19 salah satunya dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang berdampak langsung,” katanya.

Surya menambahkan, jenis bantuan yang akan diberikan tergantung dengan kondisi masyarakat. Ia juga berharap dengan diberikannya bantuan ini nantinya dapat membantu perekonomian masyarakat terutama Orang Dalam Pengawasan (ODP).

Penulis: Immanuel
Editor: Taufik. K

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *