Siaga Virus Corona di Lingkungan Mapolres Anambas

ANAMBAS, – Antisipasi pencegahan virus Corona (Covid-19) di lingkungan Mapolres Kepulauan Anambas, Urkes Bagsumda Polres Anambas melakukan cek kesehatan terhadap personil yang ada di lingkungan Mapolres, pasir peti, pada Selasa (17/3/2020) kemarin.

Selain pengecekan kesehatan, personil polres Anambas juga diberi masker.

Tak hanya sekedar memberi masker saja, Paurkesbagsumda juga mencontohkan cara pemakaian masker yang benar.

“Personil yang melakukan pengecekan kesehatan kita periksa mulai dari mengukur tekanan darah, pemeriksaan nadi, dan setelah mereka diperiksa kita beri penjelasan mengenai kondisi tubuhnya,” ujar Paurkes Bagsumda Ipda Syaiful, Selasa (17/3).

Selain itu para personil yang dicek kesehatannya juga mendapat penyuluhan terkait menjaga kebersihan diri dan pola makan serta istirahat yang cukup.

“Kita juga kasih mereka vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh saat beraktivitas,” jelasnya.

Selain itu di Mapolres Kepulauan Anambas juga disediakan Hand Sanitizer. Hal itu dilakukan agar para personil menggunakan hand sanitizer usai beraktivitas apabila tidak sempat mencuci tangan.

Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Cakhyo Dipo Alam juga menghimbau kepada para personil untuk selalu menjaga diri, dan waspada terhadap Covid-19.

“Karena tugas kita mengayomi dan menjaga masyarakat, jadi menjaga kesehatan sejak dini tentunya sangat perlu sekali, saat diluar ruangan sebaiknya gunakan masker untuk mengantisipasi Covid-19 ini, dan kita juga sudah memberi masker kepada setiap personil yang ada,” pesannya.

Penulis: Sarinah
Editor: Taufik. K

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *