Indeks

SMANPAT Festival And Expo 2020 Karimun Digelar

KARIMUN– SMA Negeri 4 Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mengadakan SMANPAT Festival and Expo pada hari Jumat (28/2/20) di halaman Sekolah SMAN 4 Kabupaten Karimun.

Kegiatan ini diprakarsai MPK, OSIS, dan PKS SMAN 4 Karimun periode 2019/2020 didukung oleh guru dan staf tata usaha SMA Negeri 4 Karimun di bawah pimpinan Bapak H Riady, M. MPd.

Kepala Sekolah ( Kepsek ) SMA Negeri 4 Karimun H. Riady, M. M.Pd mengatakan, persembahan Smanpat Festival and Expo 2020 sebagai wadah untuk menyalurkan bakat-bakat para generasi muda khususnya para remaja dalam beberapa perlombaan.

Selain itu, juga bertujuan untuk mengenalkan tentang sistem pendidikan dan lingkungan yang ada di SMA Negeri 4 Karimun sebagai lingungan pendidikan yang kondusif, kreatif, serta berwawasan lingkungan, dan berjiwa interpreneur, ungkapnya.

Sambung Riady, kegiatan yang diikuti peserta pelajar tingkat SMP / MTS se Kabupaten Karimun ini juga bertujuan, untuk mengenalkan lingkungan dan membuat daya tarik serta menimbulkan keingin tahuan yang lebih kepada siswa/i SLTP/MTS Sederajat yang mengikuti lomba terhadap SMA Negeri 4 Karimun.

“Dan yang terpenting adalah dengan adanya perlombaan ini, setiap sekolah agar tetap dapat menjalin silahturahmi antara satu dengan yang lain “, ucapnya.

Dengan digelarnya Smanpat Festival And Expo 2020 yang bertemakan Carnival, Colossal Art Binaan Festival ini juga dapat memperkenalkan budaya khas Kabupaten Karimun kepada pelajar SLTP/MTS di Pulau

Karimun dan pengembangan Seni Budaya sebagai sarana pendukung Azam kabupaten Karimun, imbuh Kepsek SMA Negeri 4 Karimun ini mengakhiri.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ( 28 sampai 29 Februari 2020 ) ini diselenggarakan khusus untuk siswa SMP / MTS se – Pulau Karimun daratan dengan jumlah peserta terdiri dari 11

sekolah tingkat SMP/MTS dan kegiatan yang diperlombakan yakni, Lomba Kreasi Baris Berbaris ( LKBB ) dengan jumlah peserta 8 tim dan

Lomba Debat Bahasa Indonesia jumlah peserta 9 tim serta Lomba Dangkong Dance Competition.

Selain pagelaran lomba kreasi ajang cari bakat, SMA Negeri 4 Karimun juga mengadakan bazar makanan cirikas melayu dan juga bazar kerajinan tangan hasil kreasi anak anak SMAN 4 Karimun.

Penulis: Sunar/Ria
Editor: Taufik

Exit mobile version