Pasca Cuaca Buruk, Sembako di Jemaja Mulai Stabil

Anambas – Sembako ‎di Kecamatan Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau‎ mulai tercukupi. Sebelumnya, pasokan logistik ke pulau tersebut tidak lancar karena cuaca yang memburuk.

“Iya, sudah hampir sepekan Sembilan bahan pokok (Sembako) di Jemaja kehabisan stok dan sulit didapatkan. Dikabarkan Ini dampak dari Cuaca dan kapal barang di Tanjungpinang tidak mendapatkan izin berlayar,” sebut Erni saat berbelanja

Saat ini kata Erni, sembako mudah dicari di pasar, seperti minyak goreng, telur ayam, beras, gula, tepung, dan lain lainnya sudah ada dijual pedagang.

“Katanya kapal barang dari Tanjungpinang sudah masuk jadi konsumen ( pembeli ) tidak perlu khawatir lagi,” terang Erni sembari berbelanja.

Dilain pihak Wita pemilik warung sembako di Jemaja mengatakan, saat ini untuk stok sembako di warung ada dan baru masuk satu minggu yang lalu menggunakan Kapal Barang dari Tanjungpinang.

“Stok sembako diwarung saya baru masuk seminggu yang lalu menggunakan Kapal barang dari Tanjungpinang,” sebut Wita

Hal senada disampaikan oleh karyawan Agen pelayaran Putra Anambas Shiping di Jemaja.

Saat di jumpai, Herman menyebutkan kapal barang dari tanjungpinang sudah masuk di pelabuhan Pemda letung dan telah selesai membongkar barang milik pengusaha di Jemaja.

“Benar, kapal barang KM Pulau Abadi milik Bancai pengusaha asal Tarempa sudah seminggu selesai bongkar barang milik pengusaha di Jemaja,” ujar Herman

Selain Kapal Bancai, lanjut Herman, kapal Rizki Anambas juga sudah masuk, kapal tersebut bermuatan Sembako dan sudah dilakukan pembongkaran.

“Jadi untuk kebutuhan sembako di Jemaja tidak perlu khawatir lagi, Sembako sudah banyak hampir dua kapal yang di bongkar bermuatan sembako,” imbuhnya.

Penulis: Hariyadi
Editor: Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *