BMKG: Waspada Gelombang Laut Tinggi di Kepri

TANJUNGPINANG, – – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi adanya potensi berawan di beberapa wilayah Tanjungpinang dan sekitarnya.

Potensi berawan ini diprediksi akan terjadi pada hari Selasa (25/02/2020).

Selama hari tersebut, keadaan akan gelap karena ditutupi awan hitam bakal terjadi dengan beragam waktu, mulai pagi, siang maupun malam.

Pantauan BMKG, secara umum kondisi cuaca hari Selasa ini disekitaran Tanjungpinang diprediksi bakal terjadi berawan dan berpeluang tetap berawan pada dini harinya dengan suhu 24-32°C, sekitaran Batam prakira akan berawan berpeluang tetap berawan pada dini hari dengan suhu 25-32°C, sekitaran Bintan prakira berawan hingga dini hari dengan suhu 24-32°, Sekitar Tarempa prakira berawan hingga dini hari dengan suhu 24-31°C, Sekitar Ranai prakira berawan hingga dini hari dengan suhu 25-31°C, Sekitar Tanjung Balai Karimun dengan suhu 25-32°C, Sekitar Tanjung Balai Karimun prakira Berawan hingga dini hari dengan suhu 25-32°C, Sekitar Daik Lingga prakira akan berawan dengan suhu 23-32°C.

“Masyarakat harus waspada potensinya berawan yang dapat disertai angin kencang pada pagi dan dini hari di wilayah Batam, Bintan, Lingga, Dabo Singkep dan Tarempa,” kata Forecaster, BMKG Stasiun Meteorologi Kelas I Hang Nadim, Kota Batam Pande Made Rony K, SST.

Oleh karena itu, Pande Made Rony menghimbau transportasi laut dan aktivitas kelautan agar tetap berhati-hati terhadap angin kencang dan gelombang tinggi yang ada diseluruh wilayah Kepulauan Riau.

“Untuk transportasi laut dan aktivitas kelautan dihimbau waspada terhadap gelombang laut yang cukup tinggi di wilayah perairan Bintan dan Lingga serta angin kencang diseluruh wilayah Kepri,” tutupnya.

Penulis : Ilham

Editor : Akok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *