Kopda Agus, Antara Tugas dan Moralitas

ANAMBAS– Bintara Pembina Desa (Babinsa) adalah garda terdepan TNI AD yang berada di wilayah dan bersentuhan langsung dengan masyarakat, peran serta dan dedikasinya membantu masyarakat adalah kunci pokok dalam menjaga Kemanunggalan TNI-Rakyat agar stabilitas keamanan dapat selalu terjaga.

Nah, hal tersebut ditunjukkan Babinsa Jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0318 Natuna dalam mempelopori kegiatan sosial membantu masyarakat di wilayah Koramil 04 Letung Kecamatan Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas, Senin (24/2/20).

Dengan sigap, Kopda Agus Susanto secara sukarela membantu masyarakat Desa Air Biru yang ingin memeriksa kesehatannya di puskesmas.

“Usai Apel pagi dilaksanakan di depan halaman Koramil Letung yang di laksanakan pada pukul 07.30 wib. Saya segera pergi ke pelabuhan Pemda. Di sana, saya melihat salah seorang warga yang tumpangi pompong. Bapak itu sepertinya lemah mungkin faktor usia, akhirnya saya bantu angkat untuk bisa turun ke pelabuhan,” kata Kopda Agus.

Menurut Kopda Agus, warga tersebut diketahui bernama Sudin (78), dia adalah warga Desa Air Biru Kecamatan Jemaja, didampingi keluarga, Sudin menggunakan Pompong dengan jarak tempuh satu jam perjalanan.

“Ya mengingat cuaca saat ini kencang dan biasanya lebih kurang 45 menit sudah sandar di pelabuhan Pemda,” jelas Agus.

Agus berharap apa yang dilakukannya ini sebagai bentuk sosial terhadap warga Desa Air biru dan sekaligus sebagai Babinsa di Desa tersebut.

Penulis: Heri
Editor: Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *