Kapal Cepat Express MV Bahtera Mulai Berlayar Dilintasan Tarempa – Letung

ANAMBAS,– Kapal Express MV Bahtera Lingga dengan bobot GT. 88 No.1588/ GGa berkapasitas 112 kursi penumpang dengan bahan fiber direncanakan akan mengarungi laut Anambas sebagai moda tranportasi penyebrangan antar pulau di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Pemilik Kapal Express MV Bahtera Lingga, Tumen mengatakan kehadiran kapal MV Bahtera ini untuk memenuhi permintaan masyarakat Anambas yang nantinya kapal ini akan melayani rute Tarempa tujuan Pelabuhan Letung.

“Benar, kita akan masukan lagi kapal Express MV Bahtera Lingga ke Anambas untuk memenuhi permintaan masyarakat Anambas,” kata Tumen, Jum’at (21/02).

Tumen pengusaha asal Anambas sampai saat ini terus berupaya membantu mengatasi permasalahan terkait transportasi laut. Saat ini Tumen sudah mendatangkan dua kapal Express bertujuan transportasi Tarempa – Jemaja bisa lancar dan terpenuhi.

Tumen menyebut dengan hadirnya Kapal Bahtera Lingga ini tidak akan mengurangi jadwal operasional kapal Asia Indah dengan rute Tarempa – Kuala Maras yang ada.

“Jadwal Kapal Asia indah tetap beroperasi, hanya saja hari keberangkatan saja kita rubah,” katanya

Kapal Express Bahtera Lingga yang akan di operasikan di Anambas itu masih berada di Tanjungpinang dan belum dapat diizinkan berlayar ke Anambas mengingat kondisi Cuaca di laut masih Kencang.

“Kapal sudah berada di Tanjungpinang saat ini, untuk perizinan sudah diberikan, kita menunggu cuaca di laut membaik, dan segera kita bawa ke Anambas untuk dioperasikan. Kalau bisa Senin depan diberikan izin kita sudah masuk ke pelabuhan letung,” ujarnya.

Terkait dengan harga tiket kapal, Tumen mengatakan harganya masih sama seperti biasa 150 ribu rupiah per penumpang.

Kapal Bahtera Lingga dijadwalkan akan berlayar pada hari Senin, Rabu, Jum’at dan Minggu dengan rute Tarempa- Letung, sedangkan Asia Indah dijadwalkan pada hari Selasa, Kamis, Sabtu dengan rute Tarempa- Padang Melang. (Hariyadi)

Editor: Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *