Camat Jemaja Usulkan Akses WiFi Pada Musrenbang

Foto : Camat Jemaja, Abdullah Sani tengah memaparkan program dalam Musrenbang Kecamatan

ANAMBAS,– Camat Jemaja, Abdullah Sani memprioritaskan usulan pembangunan jaringan internet. Dikarenakan, sejumlah OPD di Jemaja kesulitan untuk mengakses jaringan internet.

Hal itu dikatakan Camat Jemaja, Abdullah Sani pada Musrenbang 2021 tingkat Kecamatan yang digelar di aula kantor Camat Jemaja, Selasa (4/2/2020) lalu.

“Pada Musrenbang kali ini kami juga meminta akses internet berbasis WiFi sebagai usulan prioritas kecamatan Jemaja”, ujar Camat Abdullah Sani.

Menanggapi usulan tersebut, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfotik) Anambas yang diwakili Hamka Lubis menjelaskan, terkait jaringan internet untuk wilayah Jemaja sudah dilaksanakan pembangunannya.

Diantaranya yaitu, pembangunan tower di Padang Melang Desa Batu berapit, saat ini belum aktif disebabkan pembangunan tiang Tower di teluk Bayur belum rampung pengerjaannya.

Dilanjutkannya, Pihak Moratel selaku penyedia berencana akan mengaktifkan jaringannya pada bulan Maret tahun ini dan dari Tower di Padang Melang tersebut kita akan menarik kabel fiber optik sampai Kantor Camat Jemaja hingga kantor Desa Landak.

Hamka memaparkan penarikan kabel jaringan optik tersebut dari tower menuju Desa Landak yang akan melewati beberapa titik diantaranya Rumah Sakit Daerah (RSUD) Jemaja, SMAN 1 Jemaja, SMPN 1, Kantor Camat Jemaja, kantor Lurah Letung, dilanjutkannya Kantor dari kantor lurah, diteruskan ke Puskesmas Jemaja, terus tarik sampai kantor Desa Landak.

“Jadi, nantinya Kantor Camat Jemaja sebagai tempat akses jaringan internet WiFi Publik jadi usulan dari Kecamatan terkait komukasi jaringan internet Tahun ini akan dilaksanakan. Hal ini kami sampaikan agar masyarakat bisa tau bahwa konektivitas jaringan di Jemaja sudah dilaksanakan. (Hery)

Editor: Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *