Indeks

Bupati Anambas Minta Buruh Difasilitasi Asuransi

Bupat Anambas H. Abdul Haris foto bersama para buruh di Pelabuhan Letung, Kecamatan Jemaja, Anambas

ANAMBAS, – – Sejak masuknya Kapal tol laut Logistik Nusantara IV ke pelabuhan Letung, Jemaja yang mengangkut segala kebutuhan masyarakat setempat sangat berpengaruh pada perekonomian setempat. Bahkan, para buruh pelabuhan pun ikut kecipratan. Selama dua hari, para buruh ini terus bekerja tanpa mengenal waktu

Oleh karena itu Bupati Anambas Abdul Haris prihatin terhadap nasib para buruh tersebut. Bentuk kepedulian pun mengalir dari Bupati, dia meminta kepada Camat setempat untuk memfasilitasi para buruh dengan asuransi jiwa.

“Camat Jemaja yang miliki wilayah untuk membantu bagaimana pekerja buruh pelabuhan agar bisa memiliki Asuransi jiwa tersebut,” ujar Bupati saat menghadiri peresmian Kapal Tol Laut di pelabuhan Letung Kecamatan Jemaja pada Minggu, (26/1/20) kemarin.

Dihadapan para buruh, Bupati menuturkan bekerja di pelabuhan sangat berisiko maka asuransi jiwa sangat diperlukan kepada seluruh pekerja sebagai buruh di pelabuhan.

Selain itu juga Bupati juga menyampaikan setiap buruh harus melakukan pemeriksaan kesehatan, untuk memastikan diri tetap sehat.

“Jangan sampai memaksakan diri untuk bekerja dalam keadaan sakit dan terutama bagi yang lanjut usia, ini perlu diperhatikan dan jangan di paksakan apabila kondisi sakit,” tandasnya. (Hery)

Editor: Taufik

Exit mobile version