Bambang Asmara si Kuli Tinta Resmi Jabat Kades Genting Pulur

Kepala Desa Genting Pulur Kecamatan Jemaja Timur Kabupaten Anambas, Bambang Asmara

ANAMBAS, — Bambang Asmara resmi dilantik sebagai Kepala Desa pergantian antar waktu masa periode 2020-2023. Ini kali pertama bagi pria yang sebelumnya berprofesi kuli tinta menjadi pemimpin di desa Genting Pulur Kecamatan Jemaja Timur Kepulauan Anambas. Seperti apa sosoknya?

Pelantikan Bambang sebagai Kepala Desa dilakukan di Balai pertemuan masyarakat Desa Genting Pulur, Senin (27/1/2020). Bambang hadir ke lokasi pelantikan didampingi sang istri dan keluarga. Pengucapan sumpah dipimpin Camat Jemaja Timur Indra Gunawan dan disaksikan Anggota DPRD Anambas H Adnan, Asisten I Yendi serta undangan.

“Hari ini saya berdiri di sini untuk menyatakan sumpah dan menerima pelantikan selaku kepala desa, dan bersama staf dan perangkat desa akan menjalankan amanah yang cukup berat dalam memimpin desa selama memimpin,” kata Bambang dalam pidato perdananya usai dilantik.

Pelantikan Bambang hari ini tergolong istimewa karena juga dihadiri oleh Bupati Anambas H Abdul Haris.

Bagi Bambang, pelantikan hari ini merupakan untuk pertama kalinya ia memimpin desa.

Sebelumnya, Bambang menekuni pewarta di media online sijoritoday.com di Anambas. Saban hari, Bambang selalu mengawasi jalannya roda pemerintahan baik ditingkat desa hingga kabupaten.

“Mungkin saya ingin secara nyata membangun daerah khususnya desa Genting Pulur. Maka dari itu, jabatan ini adalah amanah dan marwah bagi saya untuk membangun daerah yang saya pimpin,” pungkas Bambang.

Sementara Camat Jemaja Timur, Indra Gunawan berpesan dengan telah dilantiknya Bambang Asmara sebagai kepala desa untuk dapat menjalankan administrasi desa secara baik dan transparan dalam menggunakan anggaran desa.

Setelah dilantik hari ini, Bambang resmi menjabat sebagai kepala desa Genting Pulur. Ia akan memimpin tanah kelahirannya hingga 2023 mendatang. Selamat bertugas, Pak Kades! (Hery)

Editor: Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *