Ketua PWI Anambas Ajak Media Dan Warga Kawal Pilkada

ANAMBAS,– Menghadapi momen PILKADA serentak Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Kepulauan Anambas Tahun 2020, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Anambas Indra Gunawan gencar melakukan sosialisasi terhadap pemahaman pengawasan pelanggaran pemilu serentak di kalangan warga.

Pentingnya pemahaman terkait pengawasan pilkada serentak di kabupaten Kepulauan Anambas merupakan tugas untuk di ketahui bersama.

“Suksesnya pemilihan serentak nanti ada di tangan masyarakat, untuk itu ayo bersama kita awasi pilkada ini, insyaallah Pilkada Anambas akan berjalan lancar, tanpa unsur politik uang,” ucap Indra, saat silaturahmi bersama warga Rewak kecamatan Jemaja Rabu, 15 Januari 2020.

Menurut Indra, Saat ini fungsi kontrol Sosial terhadap Pilkada bukan hanya milik awak media semata, namun masyarakat pun punya hak untuk mengawasi.

“Gunakan peran dan peka lah terhadap lingkungan,” ujarnya.

Di katakannya, tahun 2020 ini, kita akan menentukan pasangan Bupati dan wakil Bupati yang akan memimpin Anambas, untuk itu gunakan lah hak pilih sebaik mungkin, jadi lah pemilih cerdas. Tambah Indra

Jika dalam proses Pilkada nanti jika ditemukan adanya kejanggalan, maka Indra menyarankan segera lapor dan koordinasi dengan pihak Panwascam yang disertai alat bukti lengkap.

“Jangan takut jika merasa benar, karena nasib kedepan Anambas ada di tangan kita bersama. (Hery)

Editor: Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *